March 8, 2018

Perangkat Smart Home, Smart Cities, dan Smart Business D-Link Dapat Sambutan Baik di MWC 2018

Penulis: Desmal Andi
Perangkat Smart Home, Smart Cities, dan Smart Business D-Link Dapat Sambutan Baik di MWC 2018  

Mobitekno – D-Link, perusahaan yang sudah lama mengembangkan berbagai perangkat jaringan internasional, menganggap Mobile World Congress 2018 di Barcelona yang belum lama berakhir, menjadi tempat yang pas untuk menunjukkan perangkat-perangkat buatan mereka kepada publik luas. Oleh sebab itu, berbagai perangkat jaringan, terutama untuk kebutuhan Smart Home, Smart Cities, dan Smart Business tampil di ajang tahunan bergengsi tersebut.

Mulai dari switch baru, manajemen IT berbasis cloud, hingga solusi peningkataan portofolio untuk berbagai perusahaan dipamerkan di seluruh rangkaian acara global di MWC 2018.

Di ajang Mobile World Congress 2018 Barcelona, beberapa produk D-Link yang tampil diantaranya adalah:

1.Solusi Konektivitas Mobile Gigabit

Rangkaian solusi mobile baru untuk membawa konektivitas seamless kepada konsumen, bisnis dan perusahaan pengangkut
• Edge sebagai layanan
• Transportasi Terhubung
• Parkir Pintar
• Retail Pintar
• Solusi BLE IoT
• Konvergensi Mobile Tetap (KMT)
• Konektivitas dan Pengawasan

2) Industri Switch Gigabit untuk Smart City, Pabrik Otomatis dan Aplikasi Industri 4.0

D-Link akan mengungkap switch terbaru yang memiliki daya tahan yang baik dan berperforma tinggi yang dirancang khusus untuk mendukung permintaan aplikasi smart city, otomasi industri, dan adopsi teknik industri 4.0 yang cepat. Ini akan mencakup:

  • DIS-100G Industrial Gigabit Unmanaged Switch Series: tingkat masuk Ethernet switch yang sangat baik untuk lingkungan industri. Unmanaged switch ini menawarkan pemasangan plug and play, yang sangat ideal untuk penyebaran tepi jaringan.
  • DIS-300G Industrial Gigabit Managed Switches: diperuntukan bagi industry dan aplikasi smart city, yang mencakup pemantauan jarak jauh dari konfigurasi halus pada arus data dan kualitas pelayanan untuk mengutamakan data yang penting
  • DIS-700G Industrial Layer 2+ Gigabit Managed Switch: dilengkapi dengan fitur QoS yang meliputi SPQ, WRR dan skema penjadwalan SPQ + WRR untuk mendukung pembentukan lalu lintas dan pengelolaan bandwidth.

3. Nuclias

Langganan berbasis D-Link yang baru, solusi pengelolaan jaringan cloud, memungkinkan penyedia layanan managed dan pemilik bisnis untuk mengkonfigurasi dan memantau infrastruktur jaringan dari jarak yang jauh kapanpun dan dimanapun. Aplikasi Nuclias dan portal online menawarkan berbagai fitur fleksibel yang dapat diakses hanya dengan satu sentuhan tombal. Mereka memberikan penggunanya keleluasaan untuk mengelola akses poin nirkabel, menangkap dan menganalisis wawasan ke setiap perangkat terhubung.

4. Pembaruan pada Software Defined Networking (SDN)

D-Link meluncurkan bentuk dukungan baru oada SDN melalui pembaruan gratis untuk switch DGS-3000 (lapisan akses) dan switch DGS-3630 (lapisan agregasi), dan semua switch pusat data DXS/DQS-5000, akan ditawarkan sampai ke port 32 100GBe untuk aplikasi Top-of-Rack atau End-of Row.

DGS-3000 dan DGS-3630 firmware yang telah mengalami peningkatan, yang juga memungkinkan dukungan untuk Openflow 1.3, akan tersedia untuk pengujian masing-masing di Q2 dan Q1. Switch seri DXS/DQS-5000 akan tersedia di akhir Q2 tahun 2018 dan akan mendukun untuk Openflow 1.3.

5. Mydlink Pro Series

Consisting of three new surveillance cameras with premium features, the mydlink Pro Series works in collaboration with the new mydlink app, which was announced at CES in January 2018. All three cameras have full HD 1080p resolution with IVA features, are IP65 weatherproof and feature cloud recording. The new cameras include:

Terdiri dari tiga kamera pengawas baru dengan fitur premium, seri mydlink Pro bekerja sama dengan beberapa mydlink apps, yang mana diumumkan pada CES di Januari 2018. Ketiga kamera tersebut memiliki resolusi HD 1080p penuh dengan fitur IVA, yaitu IP65 dengan ketahanan terhadap cuaca dan fitur rekaman cloud. Kamera baru tersebut meliputi:

  • Wi-Fi kamera dual lensa 180° DCS-8650LH Full HD untuk luar ruangan
  • Pemenang penghargaan iF Design, Kamera luar ruangan DCS-1820LM 4G LTE
  • Peralatan kamera luar ruangan yang wire-free DCS-2802KT
Tags: , ,


COMMENTS