March 7, 2018

Infinix Hot S3 Hadir, Konsumen Tanah Air Kini Punya Pilihan Menarik Selain Redmi 5

Penulis: Iwan RS
Infinix Hot S3 Hadir, Konsumen Tanah Air Kini Punya Pilihan Menarik Selain Redmi 5  

Mobitekno – Belakangan ini Infinix cukup menarik perhatian konsumen Tanah Air karena kerap kali menwarkan ponsel/smartphone dengan harga yang terjangkau, baik untuk segmen entry level atau mid-level.

Setelah meluncurkan Infinix Zero 5, kini produsen yang berkantor pusat di Hong Kong ini kembali meluncurkan ponsel entry level terbaru yang mengandalkan fitur kamera selfie 20 MP, yakni Infinix Hot S3.

Pada peluncuran di Lazada Office, Agro Plaza, Jakarta (6/3/2018) ini, pihak Infinix diwakili oleh Marcia Sun, SEA Regional Head of Infinix Mobility, didampingi Bob Sprengers, CCO Lazada Indonesia, dan Shannedy Ong, Qualcomm Technologies Country Manager for Indonesia.

Infinix Hot S3 Infinix Hot S3

Selain kamera selfie/depan Hot S3 yang berkualitas 20 MP (f/2.0, Sony IMX 376, dual LED flash), kamera belakangnya, juga tidak kalah menarik. Meski bukan kamera ganda, Infinix sudah melengkapinya dengan kamera berkualitas 13 MP (f/2.0, PDAF, lensa 5P, dual LED flash) yang dilengkapi dengan software kamera yang cukup mumpuni

Menariknya, jika Hot S2 sebelumnya, memakai prosesor/chipset Mediatek 6573, Infinix kali ini memilih menggunakan chipset entry level Qualcomm, Snapdragon 430. Hal ini bukan berarti semua line-up produk yang akan dirilis tahun ini (sekitar 7 model) akan menggunakan chipset dari Qualcomm.

Chipset Snapdragon 430 akan didukung oleh RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Sebagai sumber dayanya, disematkan baterai berkapasitas besar (4.000 mAh) yang menjamin pemakaianponsel ini selama satu hari penuh.

Hot S3 berlayar LCD IPS 5,65 inci dengan aspect ratio ‘kekinian’ 18:9 yang lebih enak digenggam (lebih ramping). Layarnya juga sudah nyaman di mata karena mengusng resolusi 1440 x 720 pixel (HD+).

Sebagai catatan, proteksi layar Hot S3 bukanlah berasal dari teknologi Gorilla Glass atau Dragontrail Glass yang umum digunakan pada ponsel. Kali ini Infinix memilih menggunakan proteksi layar NEG Glass (Nippon Electric Glass).

Nippon Electric bukanlah produsen baru dalam industri ‘kaca kuat’ untuk berbaga produk karena sudah berdisir sejak 1949. Seperti apa kekuatan lapisan proteksi ini dibandingkan dua pesaingnya, masih perlu dibuktikan saat digunakaan langsung oleh konsumen.

Infinix Hot S3 Infinix Hot S3

Infinix sudah melakukan flash sale awal Hot S3 di mitra dekatanya, e-commerce Lazada, pada awal Februari 2018 lalu. Menurut mereka, animonya tinggi karena langsung terjual habis dalam 5 menit. Selanjutnya, Infinix akan akan kembali membuka penjualan online resmi Hot S3 yang disusul penjual offline-nya di Indonesia.

Penjual online Hot S3 dijadwalkan 9 Maret mendatang, pukul 11.00 WIB. Konsumen tidak perlu khawatir kehabisan, karena Infinix menjanjikan sekitar 5 ribu unit Hot S3 yang dibanderol seharga Rp 1,899 juta dalam flash sale di Lazada tersebut. Pilih Xiaomi Redmi 5 (3GB/32GB) ataukah Infinix Hot S3 yang harganya sama-sama di bawah Rp 2 juta? Semua tergantung kebutuhan Anda.

Tags: , , , , , , , ,

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

COMMENTS