March 8, 2023

Infinix Segera Umumkan Teknologi Pengisian Daya All-Round FastCharge 260W dan Wireless Charging 110 W

Penulis: Iwan RS
Infinix Segera Umumkan Teknologi Pengisian Daya All-Round FastCharge 260W dan Wireless Charging 110 W  

Mobitekno – Infinix akan meluncurkan teknologi fast charging atau pengisian cepat baterai baru yang disebutnya All-Round FastCharge pada akhir pekan ini. All-Round FastCharge akan menjadi penerus dari teknologi fast charging Infinix sebelumnya, 180W Thunder Charge yang diumumkan pada Juli 2022 lalu.

Sejauh ini Infinix belum membagikan informasi detail mengenai teknologi fast charging baru ini. Infinix hanya menyebutkan bahwa All-Round FastCharge mampu menghasilkan output daya hingga 260W melalui pengecasan lewat kabel (wired). Menariknya, teknologi juga dirancang untuk pengisian daya nirkabel (wireless) dengan output yang juga cukup besar, hingga 110W.

Setidaknya ada dua produsen smartphone yang diketahui telah mengembangkan teknologi fast charging dengan daya di atas 200 Watt, yaitu Oppo (SuperVOOC) dan Realme (Dart Charge). Keduanya menawarkan pengisian cepat baterai berdaya hingga 240W. Apabila Realme sudah mengumumkannya pada ponsel GT3 sries di ajang MWC 2023 lalu, Oppo masih ditunggu hingga akhir kuartal pertama tahun ini.

Infinix All Round FastCharge 02

Selain mengadopsi daya besar (206W) yang intinya mempercepat durasi pengisian baterai, Infinix juga mengatakan bahwa solusinya juga ‘cerdas’. Infinix mengklarifikasinay dengan mengatakan bahwa All-Round FastCharge tidak hanya dirancang untuk mengisis secara cepat tetapi juga aman, fleksibel, dan cerdas.

Infinix All-Round FastCharge melibatkan penerapan desain sirkuit Advanced High-Performance Bus (AHB) dan desain paralel empat pompa (four-pump). Namun, masih ada beberapa informasi yang belum diungkapkan Infinix ke publik.

Infinix tidak menjelaskan tentang durasi yang diperlukan untuk mengisi penuh ponsel dengan solusi All-Round FastCharge 260W kabel dan nirkabel 110W. Sebagai perbandingan, teknologi 180W Thunder Charge pada Infinix Zero Ultra memungkinkan baterai ponsel berkapasitas 4500mAh terisi penuh hanya dalam waktu 12 menit.

Oppo SuperVOOC

Adapun charger Oppo (SuperVOOC) dan Realme (Dart Charge) yang berdaya 240W diklaim dapat mengisi baterai ponsel dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu di bawah 10 menit.

Infinix menyataan bahwa teknologi All-Round FastCharge akan memulai debutnya pada seri Infinix Note baru. Ponsel lain yang kemungkinan mendapatkan giliran selanjutnya adalah seri flagship Infinix Zero. Kita tungu saja informasi detailnya saat peluncuran resmi teknologi All-Round FastCharge tersebut bulan Maret ini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS