February 5, 2018

Ditunggu di MWC 2018, Nokia 7 Plus akan Ikut Tren Layar Langsing

Penulis: Iwan RS
Ditunggu di MWC 2018, Nokia 7 Plus akan Ikut Tren Layar Langsing  

Mobitekno – Nokia 7 plus akan menjadi smartphone HMD Global pertama yang mengadopsi layar dengan aspect ratio (AR) 18:9. Dengan layar LCD 6 inci (FHD+, resolusi 2160 x 1080 pixel) yang diproteksi dengan material Gorilla Glass, Nokia 7 plus akan ditunggu kehadirannya di ajang MWC 2018 pada akhir Februari nanti.

Selain layar yang terlihat lebih tinggi dan langsing, Nokia 7 Plus dengan bodi alumunium (ceramic texture) ini juga akan dilengkapi dengan kamera utama ganda (dual camera) dengan teknologi Zeiss dan sensor sidik jari di sisi belakang.

Dual camera akan mengkombinasikan kamera ‘wide’ 12 MP dan kamera ‘tele’ 13 MP untuk menawarkan kemampuan zoom 2x. Fitur Nokia Pro mode juga akan tersedia untuk mengiontrol berbagai parameter fotografi, termasuk penggunaan fitur andalan ‘Bothies’ yang dibantu kamera depan/selfie 16 MP.

Terkait dapur pacu, Nokia 7 Plus akan diperkuat chipset Qualcomm kelas menengah, yakni Snapdragon 660 yang didukung RAM 4 GB, internal storage 64 GB. Menariknya, Nokia 7 Plus ini akan menjadi salah satu dari sedikit smartphonen yang akan langsung menjalankan sistem operasi mobile Google terbaru, yaitu Android 8.0 Oreo.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES