August 4, 2018

Berkat Facelift, Chevrolet New Trailblazer dan Spark Tampil Lebih Segar di GIIAS 2018

Penulis: Iwan RS
Berkat Facelift, Chevrolet New Trailblazer dan Spark Tampil Lebih Segar di GIIAS 2018  

Mobitekno – General Motors (GM), melalui APM resminya di Indonesia, General Motors Indonesia (GMI) ikut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD, Tangerang dengan dua mobil terbarunya di segmen SUV premium dan city car.

Pabrikan mobil AS ini memperkenalkan Chevrolet Trailblazer dan Chevrolet Spark yang merupakan versi facelift dari model sebelumnya. Hadirnay dua kendaraan ini menegaskan komitmen dan fokus GM dalam menghadirkan kendaraan kelas dunia untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia sebagai bagian penting dari pasar otomotif di wilayah Asia Tenggara.

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Ian Nicholls, President, GM Southeast Asia, dalam sambutannya mengatakan, “SUV baru dan city car Chevrolet telah berhasil meraih berbagai penghargaan kelas dunia. Ini menegaskan kualitas dan portfolio Chevrolet serta komitmen untuk menjawab kebutuhan pecinta Chevrolet di Indonesia.”

“Trailblazer berperan dalam meningkatkan pertumbuhan Chevrolet di Indonesia. Kami menghadirkan desain baru untuk menarik perhatian konsumen SUV premium di Indonesia dan mempertegas tampilan kokoh khas Chevrolet yang menjadi incaran pencinta brand ini,” tambahnya.

Dijelaskan oleh Nicholls, GM memandang penting pasar SUV di Indonesia mengingat pertumbuhannya yang mencapai 16,6 persen (year-to-date Juni 2018) dibandingkan tahun 2017 lalu. GM yakin dengan Trailblazer dapat berbagai kue pasar SUV dengan kompetitornya, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Secara umum, Trailblazer facelift baru ini masih mempertahankan ‘tongkrongan’ SUV khas Amerika yang bongsor, gagah, dan tegas. Model barunya di GIIAS 2018 merupakan varian LTZ 2.5L Duramax. Performa mesinnya (Turbodiesel) diklaim membawa tenaga 180 PS dengan torsi 440 Nm.

Trailblazer juga didukung teknologi unik, seperti remote start engine dan fitur AC-on yang memungkinkan pengguna dapat menghidupkan mesin dan AC dari jauh dengan menggunakan remote. Fungsi ini cukup berguna di negara beriklim panas, seperti di Indonesia.

Sudah pasti, fitur-fitur lain yang ada di Trailblazer sebelumnya, seperti Daytime Running Light (DRL) LED yang terintegrasi dengan headlamp, auto on-off headlamp dengan follow-me home, LED taillamp, spion lipat elektrik, dan auto wiper juga masih tersedia.

Begitu pula fitur monitoring, seperti Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, dan Tire Pressure Monitoring System masih sama seperti Trailblazer terdahulu.

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Chevrolet New Trailblazer dan Spark

Tampilan baru yang cukup menonjol dari Chevrolet Trailblazer facelift seharga Rp 477 juta (OTR Jakarta) ini adalah bagian grille barunya yang berlapis krom dan skid plate di bumper depan dan belakang yang berwarna silver.

Chevrolet Spark baru hadir dengan warna-warna menarik di GIIAS 2018. Chevrolet menyebut nama warna Spark terbaru ini cukup unik, seperti Merry Berry Me, Burning Hot Metallic, Pull Me Over Red, Black Meet Kettle Metallic, Summit White dan Swicthblade Silver Metallic.

Seperti juga Trailblazer baru, Spark facelift ini juga diberi sentuhan aksen krom di bagian depannya, baik pada bagoan sekeling lampu, mapun di grille. Spark yang didukung mesin Ecotec 1.4L (4 silinder) diklaim dapat menyeburkan tenaga hingga 98 PS dan torsi 124 Nm.

Tertarik melihat langsung city car seharga Rp 198 juta (OTR Jakarta) ini? Datang saja ke booth Chevrolet di ICE BSD City, Banten.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS