August 8, 2018

Suzuki Ignis jadi Rajanya City Car di Semester Pertama 2018

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Ignis jadi Rajanya City Car di Semester Pertama 2018  

Mobitekno – Suzuki Ignis yang diperkenaalkan pada tahun lalu tampaknya masih mendapat banyak perhatian dari para pencinta otomotif di Indonesia. Terbukti,  pada semester pertama tahun 2018, berdasarkan data retail dari Gaikindo, Suzuki Ignis berhasil menguasai 50,4 persen pasar City Car dengan penjualan sebanyak 8.245 unit. Padahal, di semester tersebut persaingan City Car berjalan cukup ketat. Penjualan City Car dari Suzuki ini meningkat hingga 199 persen dibandingkan tahun lalu dan menyumbang 14,3 persen dari total penjualan kendaraan Suzuki.

“Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept dimana kedua modifikasi pada Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki,” ujar Harold Donnel,Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales. “Selain itu, untuk menambah antusiasme pengunjung booth selama GIIAS 2018 berlangsung kami bekerjasama dengan enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis,” lanjut Harold.

Suzuki Ignis 5 (Large)

Suzuki Ignis varian Sport

Dengan suksesnya penjualan Suzuki Ignis hingga saat ini, Suzuki merasa kehadiran mobil ini di tahun lalu menjadi titik kebangkitan Suzuki di pasar City Car Indonesia. Bahkan, varian GL AGS yang muncul selanjutnya, mampu terjual sebanya 14.157 unit.

Tahun ini, Suzuki pun menambah varian sport pada Ignis. Ignis Sport Edition ini menambah opsi untuk konsumen dalam memilih kendaraan City Car mereka. Hadirnya varian sport juga menambah target pasar Suzuki. Ignis yang kini tampil semakin berani, sporty, dan stylish, mengincar anak-anak muda Indonesia yang padat akan aktivitasnya. Ditambah warna Tinsel Blue Pearl, Ignis semakin menambah ciri khasnya di pasar City Car.

Di ajang GIIAS 2018, Suzuki Ignis varian Sport yang juga memiliki mesin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc ini menjadi bintang utama di booth Suzuki. Tampilan Ignis ini sesuai dengan tema booth Suzuki , yaitu Urban Sporty Gear.

 

Tags: , , ,


COMMENTS