October 3, 2018

Eksklusif di JD.ID, Laptop HP Joy 2 (HP 14-CM00991AU) Disasar untuk Kaum Pelajar dan Pekerja Kantoran

Penulis: Rizki Romdoni
Eksklusif di JD.ID, Laptop HP Joy 2 (HP 14-CM00991AU) Disasar untuk Kaum Pelajar dan Pekerja Kantoran  

Mobitekno – Salah satu pemain besar di industri laptop global, Hewlett-Packard (HP) telah meluncurkan produk terbarunya, HP Joy 2 (HP 14-CM00991AU) secara eksklusif melalui platform e-commerce JD.ID. Laptop yang akan menyasar kalangan pelajar dan pekerja kantoran ini didesain untuk mobilitas tinggi dan dibekali performa mumpuni.

Volume pasar laptop untuk pelajar/mahasiswa dan pekerja kantoran sebetulnya tidak jauh berbeda. Keduanya masih dianggap memiliki prospek bagus bagi Hewlett-Packard (HP) dan JD.ID. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut –tak menunggu lama, kedua perusahaan ini merilis produk laptop entry level HP Joy 2 (HP 14-CM00991AU) yang sesuai untuk kebutuhan pelajar dan mahasiswa.

E-commerce Sales Manager, HP Indonesia Ricky Samuel mengatakan laptop HP Joy 2 merupakan perangkat laptop yang cocok digunakan baik untuk pelajar/mahasiswa maupun pekerja kantoran. Dengan bobot cukup ringan (layar 14 inci, berat 1.47 kg) membuat perangkat ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Tak hanya ringan, HP Joy 2 juga diklaim memiliki kinerja yang cepat dan harga murah, (Rp3.999.000), sehingga terjangkau untuk kantong mereka.

“Biasanya laptop dengan layar 14 inci beratnya hampir 2 kg, tapi ini tak sampai 1,5 kg, enteng untuk dibawa kemana-mana,” ujar Ricky dalam acara peluncuran Laptop HP Joy 2 di Jakarta, Selasa (2/10).

Ricky mengklaim laptop ini memiliki performa cukup mumpuni karena sudah dibekali dapur pacu prosesor AMD A4-9125 Dual-Core (2.3GHz up to 2.6GHz) yang dilengkapi penyimpanan cepat 128 GB M.2 SSD yang menggantikan fungsi Harddisk, memory 4 GB dan layar HD 14 inci.

Kombinasi ini, menurut Ricky akan mampu mendongkrak kinerja komputer jinjing ini sehingga mampu menampilkan layar Windows kurang dari 15 detik sejak dihidupkan. Kisaran waktu ini diklaim lebih cepat ketimbang laptop 14” sejenis dengan spesifikasi lebih tinggi, yang memerlukan waktu hingga 1-2 menit.

“Laptop ini tidak menggunakan Harddisk. Ibarat motor, ini mesin cc kecil tapi bisa ngebut karena tidak membawa beban berat,” ungkapnya.

Banderol murah tidak berarti murahan. Laptop ini sudah dilengkapi dengan OS Windows 10 Original paling anyar yang tak perlu update karena sudah otomatis menjalankan fungsi pembaruan ini. Tak hanya itu, laptop ini dilengkapi dengan kamera HD, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik, bahkan ketika backlight atau menghadap ke cahaya terang.

Ricky Samuel (E-Commerce Sales Manager HP);  Armawati Cen (Business Development Manager AMD Indonesia); Dody Wijaya (Head of Computer and Laptop Category, JD.ID)

Head of Computer & Laptop Category JD.ID Dody Wijaya mengaku optimistis HP Joy 2 akan mendapat tempat di hati pelajar/mahasiswa, karena memiliki berbagai keunggulan; terutama sisi harga yang murah. Disamping itu, pekerja yang masih baru diyakini bakal kepincut laptop ini, karena mampu menunjang tugas-tugas mereka.

Doddy memastikan produk ini memiliki kualitas setara dengan laptop besutan HP lainnya dengan spesifikasi lebih tinggi, karena telah lolos kontrol kualitas yang ketat. Oleh karena itu produk yang hanya bisa dibeli di JD.ID ini memiliki garansi hingga 1 tahun yang bisa diperpanjang hingga 2 tahun lagi atau total 3 tahun dengan syarat tertentu.

“Laptop HP Joy 2 dijual secara ekslusif di JD.ID dengan harga Rp 3.999.000. Pre ordernya sudah dimulai sejak 25-30 September 2018 dan mulai dikirim ke konsumen sejak hari ini,” jelas Doddy..

Sayangnya, laptop ini hadir dengan hanya satu warna pilihan, yakni Silver kombinasi hitam untuk sisi keyboard-nya. HP juga belum berencana menjual produk ini secara langsung alias offline.

Tags: , , , , , ,

  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

COMMENTS