April 3, 2018

Setelah Yaris, Kini Toyota Segarkan Tampilan Vios

Penulis: Desmal Andi
Setelah Yaris, Kini Toyota Segarkan Tampilan Vios  

Mobitekno – Februari 2018, PT Toyota-Astra Motor meluncurkan New yaris dengan tampilan yang lebih segar untuk segmen kendaraan medium hatchback. Kini, di bulan April 2018, Toyota kembali melakukan penyegaran, tetapi untuk segmen entry sedan melalui New Vios. Penyegaran tidak hanya dilakukan di bagian eksterior, tetapi juga interior dan keamanan sehingga pelanggan bisa merasa lebih nyaman dan aman saat mengendarai kendaraan ini.

Untuk Toyota New Vios ini, Toyoya menggunakan konsep Advance and Emotional. Secara eksterior, garis desain New Vios tampak lebih berkelas. Didukung front grille yang lebih elegan dengan garis horizontal berukuran semakin ke atas semakin besar, memberikan kesan yang lebih lebar dan modern terhadap penampilan baru Vios. Desain lampu depan membuat penampilan mobil ini terlihat lebih tajam dan sporty. Kombinasi lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain body secara keseluruhan. Ukurannya juga lebih besar dan melebar sehingga menambah kesan lebih modern dan sporty pada kendaraan.

“Sejalan dengan komitmen continuous improvement, Toyota selalu berupaya meningkatkan kepuasaan pelanggan baik melalui penyegaran produk maupun peningkatan kualitas layanan. Kehadiran New Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen entry sedan. New Vios hadir dengan Advance dan Emotional desain serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Vios,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Dengan mengusung tema Elegant and Comfort, interior New Vios yang didominasi warna beige memberikan aura yang lebih mewah. Didukung oleh spesifikasi Audio Infotainment System yang lebih advance, interior mobil ini terasa lebih tinggi dibandingkan kelasnya. Interior New Vios tipe G didukung oleh sistem infotainment yang terdiri dari speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, BLUETOOTH (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Selain itu, sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectivity tercanggih di kelasnya seperti Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui Smartphone. Interior kabin New Vios semakin kelihatan mewah dengan teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter dan khusus untuk tipe G dilengkapi dengan high-quality ignition-activated welcome pada meter display.

Dari sisi performance, pengaturan baru engine 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm, terasa jauh lebih bertenaga dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah, termasuk saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Akselerasi mobil ini juga lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

New Vios tersedia dalam 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi MT dan CVT serta Vios E dengan transmisi MT dan CVT. New Vios tampil dalam 6 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Attitude Black Mica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES