September 4, 2019

Benarkah Ini Tampilan Toyota Calya Facelift 2019?

Penulis: Desmal Andi
Benarkah Ini Tampilan Toyota Calya Facelift 2019?  

Mobitekno – Lama tidak mendapat sentuhan baru dari Toyota, sebuah kabar beredar mengenai kehadiran Toyota Calya Facelift 2019 yang kabarnya tidak lama lagi akan beredar di pasar Indonesia. Toyota Calya yang hadir pertama kali pada tahun 2016, mendapat upgrade dari Toyota sehingga tampil lebih segar. Ada banyak ubahan yang terlihat pada bocoran tampilan Calya terbaru ini. Dari juh saja sudah terlihat grille depan sudah berbeda jauh dengan desain Calya sebelumnya.

Diinformasikan dari TeknoDriver, desain grille depan ini kini menyatu dengan lampu utama. Dilihat dari depan, desain ini membuat tampilan Toyota Calya menjadi lebih modern. Apalagi lampu utama juga suda menggunakan LED yang tentunya lebih hemat energi dan terang. Grille-nya juga memiliki bilah yang cukup besar. Di bagian bawahnya terdapat juga ventilasi udara yang sedikit menyatu dengan grille bagian atas. Sepintas, tampilan grille ini mirip dengan Toyota Avanza.

Seperti sebelumnya, Toyota juga membagi Calya dalam dua tipe, yaitu tipe e dan G. Ada yang menarik dari tipe E ini. Di model Facelift, bagian pintu belakang sudah memiliki alloy garnish, bukan plastik lagi. Bagi sebagian orang, kesan bling-bling ini bisa membuat tampilan mobil lebih stylish.

Untuk tipe G, spionnya juga sudah mengadopsi sistem Retractable sehingga bisa diatur dari dalam kabin. Sistem ini juga memudahkan pengemudi jika menghadapi kondisi jalan yang sempit, yang membutuhkan pandangan ekstra.

Untuk bagian interior, di tipe G juga banyak ditemukan perubahan. Di bagian kemudi terdapat Steering Switch untuk mengatur beberapa fungsi di dalam mobil. Sistem audionya juga sudah dilengkapi layar sentuh. Ada slot khusus di kabin yang diperuntukkan untu tempat smartphone. Sementara di tipe E hampoir tidak ada yang berubah.

Dari kabar yang beredaar, Toyota Calya Facelift 2019 ini tidak lama lagi akan diperkenalkan oleh Toyota. Kapan? seharusnya jika melihat kemunculan Calya pertama kali di bulan September 2016, maka di bulan tersebut merupakan momen yang pas untuk memperkenalkan model terbaru Calya. Kita tunggu saja.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS