October 24, 2017

SHAREit Semakin Menggoda Kaum Millenial

Penulis: Desmal Andi
SHAREit Semakin Menggoda Kaum Millenial  

MOBITEKNO – Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan generasi millenial membawa berbagai perubahan dalam banyak aktivitas sehari-hari, termasuk masalah penggunaan smartphone. Smartphone menjadi perangkat yang identik dengan generasi millenial karena berbagai kemudahan ada dalam perangkat komunikasi ini, termasuk penggunaan aplikasi seperti SHAREit. Ya, aplikasi ini memang kian populer di generasi millenial karena menawarkan berbagai kemudahan dalam proses berbagai file.

Situasi ini memang bisa dipahami karena persentase kamu millenial semakin besar dari waktu ke waktu, dan mereka adalah pengguna utama smartphone. Berdasarkan informasi dari Mobile World Live saja memperlihatkan bahwa penetrasi smartphone di Asia, termasuk Indonesia, telah mencapai 50 persen sejak tahun 2016. Sementara berdasarkan data dari Accenture, kalangan millenial mewakili lebih dari 45 persen populasi Asia pasifik dan 60 persen millenial di dunia diperkirakan akan tinggal pada tahun 2020.

SHAREit yang sudah mencetak lebih dari 1 miliar download ini juga berharap banyak kepada generasi millenial. Oleh sebab itu, berbagai fitur baru terus dikembangkan oleh SHAREit Technologies agar bisa menyesuaikan dengan aktivitas kaum millenial dan anak-anak muda lainnya. Salah satu fitur tersebut adalah SHARE Zone.

Fitur hasil inovasi SHAREit ini mampu memberikan cara baru dalam berbagai file. Para pengguna SHAREit bisa berbagi banyak file sekaligus dalam sebuah folder khusus SHARE Zone. Mulai dari file multimedia, gambar, audio, hingga video bisa ditaruh di dalam folder tersebut sehingga teman-teman terdekat bisa mengaksesnya dengan mudah. Hal yang sama juga berlaku sebaliknya. Anda pun bisa mengakses dengan mudah berbagai file dalam SHARE Zone milik teman-teman terdekat.

Tidak hanya mengakses file, tetapi juga update SHARE Zone bisa didapatkan. Jadi, saat pemilik SHARE Zone menambahkan sebuah file, teman-teman terdekat pun akan mendapatkan update secara real time. Bahkan, dengan SHARE Zone ini, para pengguna SHAREit bisa mendapatkan teman-teman baru.

Kemudahan yang Ditawaarkan SHAREit

Sudah diketahui secara umum bahwa proses transfer dan berbagi file melalui SHAREit dilakukan dengan mengandalkan teknologi Wi-Fi Direct. Jadi, pengguna tidak perlu koneksi Internet sama sekali untuk memindahkan file dari satu smartphone ke smartphone lainnya. Pemanfaatan koneksi Wi-Fi Direct ini merupakan pemilihan cerdas dari SHAREit Technologies karena bisa melakukan proses transfer file 200 kali lebih cepat dibandingkan koneksi melalui Bluetooth.

Penggunaan koneksi Wi-Fi juga membuat kalangan remaja semakin senang karena mereka tidak perlu membeli kuota Internet lagi. Hal ini sangat menghemat penggunaan kuota Internet. Keuntungan lainnya, mereka pun bisa berbagi file dengan ukuran dan jenis apapun,tanpa harus kehilangan kualitas file tersebut.

Dengan UI yang user friendly, penggunaan berbagai fitur dalam SHAREit juga bisa dilakukan dengaan mudah. Untuk SHARE Zone saja misalnya, setelah menginstal SHAREit, Anda cukup memilih menu “SHARE Zone” lalu memilih beberapa file agar bisa dilihat oleh teman.

Sementara itu, untuk bergabung dengan Zona milik eman, Anda hanya perlu terhubung dengan teman melalui koneksi Wi-Fi dan selanjutnya memilih “Join Now” agar bisa mengambil beberapa file yang Anda suka dari SHARE Zone milik teman Anda. Bahkan, SHARE Zone milik Anda bisa diatur dengan mudah. Cukup mengklik tombol “Edit”, Anda bisa menghapus atau menambahkan file ke dalamnya. 

Tidak hanya bisa digunakan pada perangkat yang berbeda seperti pada smartphone, komputer, dan tablet, aplikasi SHAREit juga bisa digunakan untuk memindahkan file pada sistem operasi yang berbeda seperti Android ke iOS, atau dari perangkat Android ke Windows Phone.

Selain melalui PlayStore, AppStore, dan Windows Store, pengguna perangkat Android, iOS, dan Windows Phone maupun pengguna komputer atau laptop, baik Windows maupun Mac OS, Anda bisa mengunduh versi terbaru aplikasi SHAREit melalui situs ushareit.com.

Tags: , , ,


COMMENTS