October 28, 2017

SHAREit Sukses di Indonesia, Capai Peringkat Pertama di Google Play

Penulis: Desmal Andi
SHAREit Sukses di Indonesia, Capai Peringkat Pertama di Google Play  

MOBITEKNO – Semakin meningkatnya pengguna smartphone di Indonesia ditambah dengan aktivitas kaum millenial yang sering berbagi file secara mobile membuat aplikasi SHAREit populer di Indonesia. Terbukti, aplikasi berbagi file buatan Indonesia ini, menurut data terbaru dari AppAnnie, berhasil meraih posisi pertama di Google Play Indonesia dengan 100 juta pengguna.

Kesuksesan SHAREit ini juga tidak lepas dari tren gaya hidup digital yang semakin banyak digandrungi oleh konsumen. Konsumen semakin cerdas sehingga aktivitas berbagi file banyak dilakukan secara mobile dari perangkat smartphone mereka.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada konsumen Indonesia, berkat mereka SHAREit menjadi aplikasi paling populer di Google Play Indonesia,” kata Michael Qiu, CEO SHAREit Technologies Co Ltd. “Dengan posisi Indonesia sebagai salah satu pasar perangkat mobile terbesar, keberhasilan memuncaki Google Play Indonesia semakin memperkuat posisi SHAREit sebagai salah satu aplikasi yang paling diminati di dunia khususnya di kalangan millennial,” lanjut Michael Qiu.

 Kesuksesan di Indonesia ini mengikuti kesuksesan sebelumnya di India. Dengan capaian yang ditunjukkan ini,  SHAREit membuktikan bahwa sebuah strartup mampu berkibar di tingkat global dengan menjadi aplikasi yang paling populer di banyak negara, termasuk Indonesia. SHAREit juga berhasil membuktikan bahwa dengan strategi yang tepat dalam memahami tren dan kebutuhan pasar merupakan menjadi kunci keberhasilannya selama ini.

Beberapa strategi SHAREit dalam membidik pasar digital adalah dengan menyediakan 39 bahasa untuk memudahkan penggunanya serta inovasi SHARE Zone yang dapat menjadi media berbagi file untuk banyak orang sekaligus.

“SHAREit juga menawarkan lingkungan kerja yang kondusif, yang dibangun dengan budaya berbagi dan didukung oleh tim yang memiliki antusias, inovasi, kerja sama, dan percaya diri yang tinggi,” pungkas Michael Qiu.

Didirikan sebagai sebuah startup, SHAREit saat ini menikmati popularitas di pasar internasional dengan lebih dari 800 hit home page di Google Play dan pencapaian lebih dari 1 milyar pengguna di seluruh dunia.

Tags: , , ,


COMMENTS