October 28, 2017

Google Tambahkan Fitur Gratis untuk UKM

Penulis: Karyo
Google Tambahkan Fitur Gratis untuk UKM  

MOBITEKNO – Menyadari banyaknya jumlah UKM di Indonesia, Google tertarik untuk membantu dan mengembangkan bisnis para UKM di Indonesia dengan menghadirkan berbagai fitur yang dapat membantu bisnis mereka.

Berkaitan dengan hal itu Google baru-baru ini meluncurkan beberapa fitur gratis baru untuk membantu pelaku usaha di Indonesia mengembangkan bisnisnya. Beberpata fitur baru tersebut seperti : Uji Situs Saya, Postingan di Google Bisnisku, dan sebuah cara baru untuk mengelola halaman Google Bisnisku dari browser apa pun.

“Kami percaya fitur gratis ini akan memudahkan pemilik usaha dalam mengelola bisnis secara online dan menarik pelanggan baru,” kata Tony Keusgen, Managing director Google Indonesia. “Uji Situs Saya dapat memberikan informasi berharga tentang cara mempercepat pemuatan dan penampilan situs web bisnis. Keduanya sangat penting di zaman perangkat seluler seperti sekarang ini, saat orang dapat mengukur penurunan atau kenaikan bisnis dalam hitungan detik.”

Untuk bisnis yang sudah mulai beriklan online, Google mengumumkan bahwa pembayaran AdWords sekarang dapat dilakukan melalui ATM. “Kami berusaha menyediakan sebanyak mungkin opsi pembayaran selain dengan kartu kredit dan transfer bank bagi UKM,” tambah Keusgen.

Menurut Keusgen, saat acara #GoogleUntukUKM yang digelar di Jakarta, Kamis (26/10/2017), mengatakan bahwa aplikasi gratis Primer telah diunduh lebih dari 400.000 kali. “Aplikasi ini diluncurkan pada bulan Agustus dan berisi 24 kursus bisnis dengan durasi masing-masing lima menit. Keinginan belajar di sini jelas sangat besar,” tegas Keusgen.

Sementara itu Veronica Utami, head of marketing Google Indonesia menambahkan bahwa Google pun telah memasukkan 850.000 bisnis Indonesia ke Maps dan Penelusuran. “Kami berkomitmen untuk membantu mengoptimalkan potensi internet di Indonesia melalui inovasi dan pendidikan.” “Kami akan terus merilis produk baru bagi UKM dan berencana menyediakan lebih banyak fitur guna membantu bisnis di Indonesia memasuki dan berkembang di dunia digital,”ujar Veronica.

Tags: , , ,


COMMENTS