December 21, 2017

Adidas Berhenti Membuat Perangkat Wearable Kebugaran

Penulis: Rizki Romdoni
Adidas Berhenti Membuat Perangkat Wearable Kebugaran  

MOBITEKNO – Adidas secara resmi keluar dari industri wearable untuk kebugaran. Menurut sebuah laporan dari Portland Business Journal menyebutkan bahwa perusahaan tersebut menutup divisi perangkat kerasnya.

Sebagai gantinya, Adidas akan berfokus pada perangkat lunak,seperti Adidas App dan Runtastic (yang dibeli perusahaan pada tahun 2015). Seebelumnya, Adidas telah merilis beberapa pelacak kebugaran yang dapat dipakai dengan nama miCoach, yang digunakan pada SmartWatch miCoach Smart Run.

Beberapa waktu silam, Adidas telah beralih dari pengembangan perangkat keras. Dalam sebuah laporan dari Wearable, Stacey Burr, The Vice President of Wearable Sports Electronics Adidas berkomentar bahwa "kita tidak akan melihat jam tangan baru dari Adidas untuk sementara waktu."

Langkah yang diambil Adidas ini mirip dengan yang dialami seterunya, yaitu Nike beberapa tahun lalu. Nike sempat mencoba untuk mengembangkan perangkat lunak sendiri untuk kebugaran, yaitu Fuelband. Namun, tampaknya Nike gagal dan kini lebih mementingkan untuk bermitra dengan pihak ketiga seperti Apple.

Namun, untuk perangkat keras ini, Adidas berbeda dengan Nike. Adidas tidak sepenuhnya lenyap dari perangkat keras. Perusahaan tersebut telah mengumumkan rencana bekerja sama dengan Fitbit, untuk mengembangkan smartwatch Ionic versi Adidas untuk tahun 2018 mendatang.

Tags: , , , ,


COMMENTS