March 16, 2017

Perluas Layanan Konten Video, HOOQ Lakukan Kerjasama dengan Indihome dan Wifi.id

Penulis: Desmal Andi
Perluas Layanan Konten Video, HOOQ Lakukan Kerjasama dengan Indihome dan Wifi.id  

MOBITEKNO – Kerjasama yang diresmikaan pada hari Rabu, 15/32017 ini semakin membuat pelanggan Indihome dan Wifi.id semakin fleksibel dalam menikmati konten video berkualitas. HOOQ yang memiliki beragam konten video berkualitas, baik lokal maupun internasional, juga akan semakin memperkaya konten yang dimiliki Indihome selama ini.

“Pertumbuhan internet di Indonesia saat ini semakin pesat. Oleh karenanya, kami akan membawa lebih banyak konten ke masyarakat pengguna Internet di Indonesia,” kata Peter Bithos, CEO HOOQ. “Kerjasama dengan Indihome merupakan salah satu cara kami untuk membawa lebih banyak konten ke Indonesia,” tabah Peter.

Kerjasama yang dilakukan dua perusahaan ini memang didasarkan atas semakin meningkatnya penggunaan Internet di Indonesia. Menurut data APJII tahun 2016, sebanyak 132,7 juta penduduk Indonesia sudah terhubung dengan Internet. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 51,8 persen dibandingkan 88 juta pengguna internet pada tahun 2014. Selain itu 63,1 juta atau 47,6 persen mengakses internet melalui smartphone, dan 2,2 juta atau 1,7 persen mengakses internet melalui komputer.

Dari pihak Telkom sebagai penyedia layanan Triple Play Indihome dan Wifi.id juga menilai bahwa kerjasama ini bisa semakin memperkuat layanan Triple Play Indihome yang ada saat ini, terutama untuk konten-konten lokal.

“HOOQ memiliki kekuatan di konten lokal. Mulai dari film legendaris seperti Warkop DKI hingga film yang menceritakan anak muda saat ini bisa ditemukan di layanan HOOQ,” ujar Aris Hartoni, Executive General manager Divisi TV Video Telkom, di acara peresmian kerjasama ini. “Kami ingin dengan adanya kerjasama ini, konten lokal bisa berjaya di negeri sendiri,” tambah Aris.

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan Indihome bisa menikmati HOOQ dengan men-download aplikasinya di Android Playstore. Bahkan,  merela isa menikmati layanan HOOQ selama dua bulan jika berlangganan minimal satu bulan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS