September 14, 2017

Booking.com Dukung Acara Women in Tech di Web Summit 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Booking.com Dukung Acara Women in Tech di Web Summit 2017  

MOBITEKNO – Booking.com belum lama ini telah mengumumkan kerja sama eksklusif dengan divisi ‘Women in Tech’ dari Web Summit. Sebagai bagian dari inisiatif ini, Web Summit dan Booking.com bersama-sama meluncurkan ‘Women In Tech Mentor Hours’, program mentoring Women in Tech Track pertama di acara tersebut.

Web Summit merupakan salah satu acara populer di dunia yang mengumpulkan 500 perusahaan Fortune, startup inovatif, dan pembicara kelas dunia untuk merayakan perkembangan terbaru dalam bidang teknologi. ‘Women In Tech Mentor Hours’ merupakan komponen baru dalam Women in Tech di Web Summit yang diluncurkan tahun 2015 lalu.

Tujuan digelarnya acara ini untuk mendorong diskusi terbuka mengenai keberagaman gender dalam industri teknologi. Program bimbingan di tempat ini juga akan membuka kesempatan kepada peserta dari sejumlah wanita paling menginspirasi di industri teknologi dan mendapatkan sesi mentoring empat mata untuk membantu mereka dalam perjalanan hingga menyusun jenjang karier sendiri di bidang teknologi.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Web Summit bertekad untuk memberikan 14.000 tiket gratis kepada wanita yang tertarik menghadiri acara di tahun 2017. Sejak awal program ini digelar dua tahun lalu, presentase peserta wanita telah meningkat hingga 42 persen dan menjadikan Web Summit menjadi salah satu gelaran teknologi dengan kehadiran gender paling seimbang di seluruh dunia.

Dijelaskan oleh Gillian Tans, CEO Booking.com bahwa semua jenis perbedaan telah jadi inti dari budaya Booking.com sejak perusahaan ini didirikan 20 tahun lalu. Tenaga kerja yang tergabung ke dalam Booking.com juga bersifat global, terdiri dari 150 negara yang berbeda. Lebih dari setengahnya diisi oleh wanita.

"Kami sangat yakin bahwa perbedaan gender adalah kunci membangun tenaga kerja yang bisa mengembangkan inovasi, kolaborasi, dan kreatifitas. Dan kami terus berupaya menjadikan Booking.com sebagai salah satu perusahaan dengan gender paling seimbang di dunia. Itulah sebabnya kami mensponsori divisi Women in Tech di Web Summit," ujar Gillian Tans.

Gillian Tans juga akan ikut berpartisipasi menjadi pembicara utama pada gelaran ini. Tak hanya itu, Gillian Tans juga akan bergabung dengan sekelompok mentor paling bergengsi di acara ini bersama dengan Blake Irving, CEO GoDaddy; Holly Liu, Co-founder Kabam; Mada Seghete, CoFounder Branch; dan Putri Khaliya Aga Khan, seorang advokat untuk kesehatan mental dan penggunaan inovasi neurotech.

 

Tags: , , ,


COMMENTS