February 14, 2017

CEO InMobi: Di Indonesia Layanan Kami Telah Menjangkau 69,1 Juta Perangkat Mobile

Penulis: Eko Lannueardy
CEO InMobi: Di Indonesia Layanan Kami Telah Menjangkau 69,1 Juta Perangkat Mobile  

MOBITEKNO – InMobi, platform mobile advertising global mengumumkan keberhasilannya untuk memboyong lebih dari 850 publisher ke dalam jaringannya di Indonesia. Jaringan tersebut diklaim telah mencapai hampir 90% dari total pengguna smartphone di Indonesia atau sekitar 69,1 juta perangkat mobile.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, InMobi juga telah memperkuat bisnisnya di beberapa segmen yang sedang tumbuh, seperti mobile commerce. Tak hanya itu, InMobi juga telah membantu mendorong lebih dari 50 ribu transaksi untuk pemain industri e-commerce selama musim promosi belanja online di 11.11 (November) dan 12.12 (Desember) tahun 2016 lalu.

Dengan memberikan nilai keuntungan yang tinggi (Return on Ad Spent/ RoAS of 5) untuk para pemain di industri e-commerce pada kuartal terakhir, InMobi juga telah menjadi salah satu mitra terbesar mobile remarketing bagi para pengiklan. InMobi juga melihat pertumbuhan sebesar 381% pada konsumsi iklan berbentuk video oleh pengguna ponsel di Indonesia di tahun 2016. 

Naveen Tewari, Co-Founder dan CEO InMobi menegaskan bahwa industri mobile marketing akan mengalami pertumbuhan positif di Indonesia. Dengan begitu, hal ini juga akan mendorong seluruh pemain yang ada untuk menata kembali beriklan dengan cara yang benar dan bermanfaat bagi para pengguna.

"Kami mulai masuk ke Indonesia 7 tahun yang lalu, dan sejak saat itu jangkauan platform yang mengedepankan mobile kami telah mampu mendorong inovasi dan menawarkan pengalaman iklan yang unik kepada konsumen untuk menemukan berbagai produk dan layanan baru melalui perangkat mobile mereka," ujar Naveen Tewari.

Didirikan di India pada tahun 2007, InMobi saat ini telah menjadi platform mobile advertising paling kuat di dunia. InMobi memungkinkan penggunanya untuk menemukan produk dan layanan baru dengan menyediakan pengalaman iklan yang kontekstual dan dipersonalisasikan pada perangkat mobile. 

Melalui platform periklanan dan pencarian yang revolusioner dari InMobi, pengembang aplikasi, toko, serta sejumlah merek dapat melibatkan pelanggan mereka secara global. InMobi memperoleh pengakuan dari Fast Company sebagai perusahaan paling inovatif di dunia pada tahun 2016 setelah InMobi berhasil menjangkau lebih dari 1,5 miliar perangkat mobile secara unique.  

Saat ini InMobi telah memiliki 20 kantor cabang di 14 negara dan terus berkembang. InMobi telah diakui sebagai satu-satunya platform mobile advertising yang telah menjangkau lebih dari 1 miliar perangkat mobile, yang secara signifikan mempengaruhi skala InMobi dalam jumlah pengiklan, merek-merek, dan pengembang aplikasi yang memakai platform ini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS