March 6, 2017

Xiaomi Bakal Luncurkan Smart Coffee Maker. Akan Seenak Kopi Racikan Barista?

Penulis: Iwan RS
Xiaomi Bakal Luncurkan Smart Coffee Maker. Akan Seenak Kopi Racikan Barista?  

MOBITEKNO – Dari tahun ke tahun, berbagai perusahaan mencoba menghadirkan produk elektronik yang lebih cerdas (smart) ke konsumen. Salah satu yang giat melakukannya adalah Xiaomi.

Selain meluncurkan berbagai produk  atau gadget canggih, seperti smartphone, smart TV, smart band, hingga drone, perusahaan asal Tiongkok ini juga mencoba ‘mencerdaskan’ berbagai produk yang sangat dekat dengan setiap orang, yaitu peralatan rumah tangga.

Peralatan rumah tangga yang coba di-smart-kan oleh Xiaomi seperti, rice cooker, pengusir nyamuk (mosquito repeller), termos, pengatur suhu, mesin cuci, pengisap debu (vacuum cleaner), dan masih banyak lainnya.

Jadi, tidak mengherankan jika perusahaan yang dikenal karena harga produknya yang kompetitif ini juga akhirnya diketahui bakal meluncurkan mesin pembuat kopi (coffee maker) yang diklaim lebih pintar dari prduk sejenis lainnya.

Kabar Xiaomi akan meluncurkan coffe maker mulai terkuad dari gambar teaser yang muncul di akun Xiaomi resmi di Weibo. Teaser ini menyebutkan bahwa rangkaian produk Smart home lineup yang akan hadir berikutnya pada tanggal 7 Maret adalah sebuah Coffee Maker.

Langkah Xiaomi merilis mesin pembuat kopi cerdas kopi sangat masuk akal. Selain menggemari teh, minat orang Tiongkok terhadap kopi terus meningkat dari tahun ke tahun. Lihat saja Starbucks yang masuk pada tahun 1999 hingga tahun 2016 lalu sudah memiliki setidaknya 2.100 toko yang tersebar di 102 kota di Cina.

Fakta ini diperkuat juga dengan laporan terakhir yang menunjukkan peningkatan konsumsi kopi warga Cina hingga 3 persen hanya dalam satu tahun.

Sayangnya, seperti juga sebuah teaser, fitur ‘smart’ apa saja yang akan dibawa Xiaomi untuk sebuah coffe maker masih belum diketahui dengan pasti. Belum diketahui juga apakah produk ini ditargetkan untuk pengguna di rumah (personal) atau kafe atau kedai kopi kecil di mal. 

Apakah coffe maker buatan Xiaomi bisa menjadi pengganti sepadan seorang barista profesional agar konsumen awam pun bisa membuat kopi yang enak? Menarik untuk dinantikan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES