December 27, 2016

Xiaomi Mi 6 Akan Meluncur 14 Februari 2017. Benarkah?

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Mi 6 Akan Meluncur 14 Februari 2017. Benarkah?  

MOBITEKNO – Sudah menjadi agenda Xiaomi untuk trus meng-update produk flagship mereka di setiap tahunnya. Salah satu produk yag disiapkan adalah Xiaomi Mi 6 yang akan hadir sebagai suksesor Xiaomi Mi 5. Sama seperti pada Xiaomi Mi 5, Xiaomi sudah berencana untuk menghadirkan produk flagship terbarunya ini pada awal tahun 2017, yaitu sekitar bulan Maret.

Namun, baru-baru ini sebuah laporan yang diambil dari Weibo mengatakan bahwa Xiaomi Mi 6 akan hadir di tanggal 14 Februari 2017. Bahkan, informasi ini datang dengan bocoran gambar Xiaomi Mi 6 yang memiliki spesifikasi tinggi. Jika kabar ini benar, Xiaomi Mi 6 akan menjadi hadiah spesial di hari Valentine.

Di sisi lain, beberapa pihak yang berbeda di Weibo juga menyatakan bahwa Xiaomi Mi 6 akan hadir di bulan April 2017. Mereka berkeyakinan bahwa Samsung sebagai pembuat chipset memiliki keterbatasan produksi untuk Snapdragon 835 ini. Bahkan, kapasitas produksi yang terbatas ini juga akan mempengaruhi kehadiran produk mereka sendiri, yaitu Samsung Galaxy S8. Snapdragon 835 memang proyek bersama antara Qualcomm dan Samsung dan perusahaan asal Korea Selatan ini akan memprodukssi chipset tersebut di fasilitas produksi chipset miliknya.

Xiaomi Mi 6 sendiri akan menggunakan chipset Snapdragon 835 dengan bodi super tipis. Smartphone ini juga akan hadir dengan fitur fast charging.

Sumber: GSM Arena

Tags: , , ,


COMMENTS