December 27, 2016

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Dipercaya Jadi Pukesmas Keliling di Pulau Seram

Penulis: Eko Lannueardy
Tata Xenon XT D-Cab 4×4 Dipercaya Jadi Pukesmas Keliling di Pulau Seram  

MOBITEKNO – Lewat mitra dealer 3S-nya di Cikarang PT Surya Tata Mandiri, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengumumkan keberhasilannya memasarkan delapan unit Tata Xenon XT D-Cab 4×4 kepada PT Ambulance Pintar Jaya (API).

"Armada Xenon XT D-Cab 4×4 yang kami jual ke CV API nantinya akan digunakan untuk kendaraan Pukesmas Keliling di Pulau Seram," ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI.

Ditambahkan oleh Wilda, proyek ini sekaligus bukti bahwa merek Tata Motors yang kuat dan irit dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk kendaraan Pukesmas Keliling.

Hal senada juga ditegaskan oleh Imron Bukhari, Direktur Utama API. Ia menegaskan bahwa ketertarikan API dengan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 berawal saat diluncurkan pertama kali di ajang GIIAS 2016.

"Saya mencoba kenyamanan dan performa kendaraan ini. Dan semua yang dijanjikan memang terbukti. Oleh karena itu, saya memberanikan diri untuk menawarkan kendaraan ini kepada dinas-dinas Kesehatan Kabupaten, termasuk Kabupaten Pulau Seran bagian Timur," ujar Imron. 

Tim Suku Dinas Kesehatan Pulau Seram Timur menurut Imron, juga telah mencoba langsung Pukesmas Keliling Tata Xenon XT D-Cab 4×4. "mereka mencoba sendiri dan positif mempercayakan armada Puskesmas Kelilling kepada Tata Xenon XT D-Cab 4×4."

""

Perjalanan ke Pulau Seram dari pelabuhan Ambon yang masuk gunung keluar gunung, khususnya rute Pelabuhan Ambon – Waipirit – Seram Timur memang cocok dengan Xenon XT D-Cab 4×4.

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 telah dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm. 

Model 4×4 memberikan fitur shift on fly 4×4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan over drive dari Xenon D-Cab.

Di sektor kaki-kaki, Tata Xenon XT D-Cab 4×4 telah dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh.

Tata Xenon D-Cab juga sudah dilengkapi fitur safety yang lengkap, diantaranya Collapsible Steering Column, Twin Circuit Braking System, Dual Airbags, ABS, Side Impact Beams dan Reinforce 3 Layer Body Construction.

Tags: , , ,


COMMENTS