June 27, 2016

Hadirkan Kemudahan Berzakat, Dompet Dhuafa Gunakan Beragam Kanal Teknologi

Penulis: Desmal Andi
Hadirkan Kemudahan Berzakat, Dompet Dhuafa Gunakan Beragam Kanal Teknologi  

MOBITEKNO – Guna memudahkan publik berzakat di bulan Ramadhan ini, Dompet Dhuafa menghadirkan berbagai layanan donasi. Namun, kali ini Dompet Dhuafa menghadirkan berbagai layanan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) melalui beragam kanal teknologi agar bisa lebih menyebar di masyarakat. Oleh sebab itu, untuk mengakomodasi niat kebaikan publik, Dompet Dhuafa menghadirkan kemudahan menunaikan Ziswaf melalui kanal perbankan, QR Code, situs e-commerce , dan situs crowd funding.

“Dalam kanal perbankan, masyarakat bisa berdonasi ke Dompet Dhuafa melalui lewat ATM, Intenet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, kartu kredit, Paypal, dan ipaymu,” kata Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, Bambang Suherman.

Sementara dalam situs jual-beli digital, Dompet Dhuafa juga bekerjasama dengan beberapa situs yang ada saat ini. Contohnya untuk donasi lewat situs crowd funding, Dompet Dhuafa bersinergi dengan Kitabisa.com. Diharapkan, dengan semua layanan tersebut, masyarakat akan semakin mudah untuk menyalurkan zakatnya karena berzakat kian mudah, semudah memberi like seperti di media sosial.

Selain mengoptimalkan teknologi digital, terang Bambang, Dompet Dhuafa juga menghadirkan kemudahan layanan konvensional. Dompet Dhuafa menghadirkan 85 konter zakat di beberapa mall, perkantoran, dan pusat perbelanjaan lainnya di Jabodetabek. Ada pula layanan jemput zakat untuk wilayah Jabodetabek. Tim jemput zakat ini akan sigap menjemput zakat baik di rumah maupun tempat yang diminta donatur. Setelah donatur melakukan transaksi donasi, mereka juga akan dimudahkan dalam mendapatkan konfirmasi donasi atau bukti berdonasi melalui sistem kuitansi manual, email atau SMS.

Tags: , , , ,


COMMENTS