June 12, 2016

Jalankan Zakatnesia, Dompet Dhuafa dan Honda Vario Club Bagikan Ribuan Takjil di Bekasi

Penulis: Desmal Andi
Jalankan Zakatnesia, Dompet Dhuafa dan Honda Vario Club Bagikan Ribuan Takjil di Bekasi  

MOBITEKNO – Mengenalkan zakat kepada masyarakat Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa bersama Honda Vario Club pada hari Sabtu 11/6/2016 kemarin. Dengan tema Zakatnesia, Dompet Dhuafa dan Honda Vario Club menyampaikan pesan zakat dan kebaikan kepada publik melalui bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan i area Bekasi, Jawa Barat.

“Kami bersama HVC berkolaborasi mengajak aktivitas kebaikan kepada publik. Dpilihnya HVC karena klub botor tersebut memiliki visi yang baik bagi pengguna jalan seperti safety riding serta kampanye tertib berlalu lintas,” pungkas Refia Ardhiana selaku Manager Event Dompet Dhuafa di Bekasi.

Para relawan dari Dompet Dhuafa dan anggota komunitas HVC melakukan rolling city dari Jakarta ke Bekasi untuk membagikan takjil ini. Mereka berkendara hingga ke sudut-sudut kota Bekasi untuk memberikan takjil kepada para pekerja lepas seperti tukang sapu, supir angkot, penjaga perlintasan kereta api, dan masyarakat umum yang memiliki jiwa sosial tinggi tetapi belum berkecukupan.

“Honda Vario Club, baik dari HVC Jakarta maupun HVC Bekasi bersama-sama menjalankan aktivitas yang baru pertama kalu dilakukan dengan lembaga Dompet Dhuafa dengan pawai bertema Zakatnesia,” kata Fahmi Inraprana,Ketua HVC Jakarta. “Aktivitas ini dapat menginspirasi klub motor lain untuk melakukan kebaikan. Aktivitas ini juga dapat menghapus pandangan masyarakat mengenai klub motor yang identik  dengan genk motor arogan di jalan raya,” tutup Fahmi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS