November 25, 2016

Yuk Dukung UberKEBUN, Tinggalkan Kendaraan Pribadi Sampai Akhir November

Penulis: Desmal Andi
Yuk Dukung UberKEBUN, Tinggalkan Kendaraan Pribadi Sampai Akhir November  

MOBITEKNO – Bayangkan jika di tengah perkotaan yang biasa Anda lalui lebih banyak jumlah kebun yang ada dibandingkan lahan parkir? Tentu keadaan menjadi lebih sejuk dan nyaman. Uber ingin mewujudkan hal tersebut walau hanya sebentar. Bersama WWF, uber akan menyukseskan bulan November sebagai bulan pohon dengan mengadakan kampanye UberKEBUN yang diselenggaraan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, mulai tanggal 25 hingga 30 November 2016.

Kampanye UberKEBUN ini didasari semakin banyaknya lahan parkir dibandingkan area kebun yang ada di kota-kota besar. Bahkan, dari data yang ada, 96% waktu kendaraan dihabiskan di tempat parkir. Tentu saja ini merupakan pemborosan energi. Kampanye UberKEBUN yang digagas Uber dan WWF ini akan memanfaatkan transportasi publik untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Uber juga akan mengombinasikan transportasi publik dengan layanan ridesharing.

“Kami percaya ridesharing dapat menjadi alternatif dari kepemilikan kendaraan pribadi dan jika kita mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, tentu saja turut mengurangi kebutuhan lahan parkir,” kata pihak Uber dalam rilisnya yang sampai ke meja Mobitekno. “Dengan cara ini, tentunya aan banyak lahan untuk ruang terbuka hijau dan publik,” tambahnya.

""

Kampanye UberKEBUN dilaksanakan pada 25 November 2016 hingga 30 November 2016. Para konsumen Uber yang mendukung kampanye ini secara otomatis akan mendonasikan Rp 5.000 dari total biaya perjalanan untuk program MyBabyTree dari WWF. Tidak ada hal yang berbeda dalam aplikasi Uber yang mereka gunakan. Seperti biasa, konsumen hanya perlu memesan UberX untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Dari total biaya yang dibayarkan konsumen, Uber akan mendonasikan sebesar Rp 5.000 ke WWF.

Dan, sebagai puncak dari pekan UberKEBUN, pada tanggal 30 November, Uber akan mentransformasi lebih dari 10 lahan parkir di Jakarta, Bandung, Surabaya , dan Bali menjadi taman-taman dadakan untuk dapat dinikmati warga sambil membayangkan hidup di kota-kota dengan lebih banyak taman daripada lahan parkir.

Konsumen Uber bisa mencari taman-taman tersebut lalu mengunggah fotonya melalui akun sosial media dengan hashtag #UberKEBUN. Lima konsumen yang beruntung bisa mendapatkan kredit Uber senilai Rp 500 ribu.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES