January 3, 2017

Singapura, Negara yang Paling Populer Bagi Pengguna Uber dari Jakarta

Penulis: Desmal Andi
Singapura, Negara yang Paling Populer Bagi Pengguna Uber dari Jakarta  

MOBITEKNO – Tahun 2016 sudah berlalu. Di tahun tersebut, Uber sudah melayani jutaan penduduk di seluruh dunia untuk membantu transportasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Layanan ini un juga dinikmat oleh ribuan pengguna Uber yang berasal dari Indonesia.

Selama tahun 2016 Uber mencatat  beberapa hal menarik seputar layanannya. Dari data yang dikirimkan Uber ke Mobitekno, ada lima kota yang sedadng naik daun selama tahun 2016. Layanan Uber di lima kota ini menjadi andalan bagi pengguna Uber yang berasal dari seluruh dunia. Kelima kota tersebut adalah South Coast (Inggris), Porto Alegre (Brazil), Alexandria (Mesir), Vinius (Lithuania), dan Colombo (Sri Lanka).

Uber juga mencata bahwa pengguna dari Jakarta telah melakukan perjalanan di 459 kota lain di dunia. Sebagian pengguna tersebut juga sering menggunakan Uber secara regonal untuk sarana transportasinya. Dan Singapura menjadi negara yang sering dimanfaatkan penduduk Jakarta untuk layanan Uber ini. Negara berikutnya adalah Malaysia dan Thailand.

Di Jakarta sendiri, sepanjang tahun 2016, secara kesluruhan Uber telah melakukan perjalanan sepanjang 603.000.005 kilometer.Jarak ini setara dengan mengelilingi bumi sebanyak 15 ribu kali. Selain suka menjelajah, penduduk Jakarta pun ternyata sangat sibuk. Data Uber menunjukkan rekor perjalanan yang dilakukan satu orang pengguna di Jakarta adalah 1.777 perjalanan dalam tahun 2016.

Untuk masalah waktu pemesanan, waktu yang paling populer dipilih pengguna Jakarta adalah antara jam17.00 hingga 18.00 di hari Jumat. Bahkan, rekor perjalanan terbanyak juga dicatat oleh seorang pengemudi Uber dengan 3.170 perjalanan.

Hingga saat ini, tampaknya pengguna di Jakarta telah menjadikan Uber sebagai pilihan aman dan andal untuk mengantarkan mereka ke manapun dan kapanpun dibutuhkan. Bahkan, hingga ke wilayah dan lokasi yang sulit terjangkau kendaraan umum. Sebanyak 24 persen perjalanan dilakukan di pinggiran Jakarta dan 30 persen perjalanan dillakukan pada pukul 20.00 hingga 02.00 pagi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS