January 3, 2017

Ini Lima Fakta Mengenai Layanan Uber di Malam Tahun Baru 2017

Penulis: Desmal Andi
Ini Lima Fakta Mengenai Layanan Uber di Malam Tahun Baru 2017  

MOBITEKNO – Perayaan malam tahun baru telah usai. Pesta kembang api, berkumpul bersama keluarga, melakukan makan malam bersama teman, hingga mengunjungi tempat menarik menjadi pilihan pengguna Uber di malam tersebut. Tidak hanya di Indenesia, dari data yang didapat Uber, jutaan pengguna di belahan dunia lain juga memanfaatkan layanan Uber demi keamanan dan kenyamanan.

Di Indonesia sendiri, ribuan pelanggan Uber memanfaatkan layanan UberX atau UberPOOL untuk mengunjungi berbagai tempat di malam perayaan tahun baru. Oleh sebab itu, setelah perayaan usai,Uber pun menganalisis data yang terjadi di malam tersebut. Ternyata, Uber menyimpulkan ada lima fakta menarik bagi Uber di malam tahun baru. Alang Jiang, Managing Director Uber Indonesia pun menyampaikan lima fakta tersebut dalam rilisnya yang sampai ke Mobitekno. 

Berikut ini, lima fata menarik mengenai Uber di Indonesia pada malam perayaan pergantian tahun.

  1. Lebih Dari Satu Acara: Para pengguna Uber di beberapa kota di Indonesia ternyata rata-rata berkunjung ke tidak hanya satu tempat saja. Mereka berpindah dari satu lokasi acara ke lokasi lain dalam malam yang sama. Bahkan, satu orang pengguna Uber rata-rata melakukan enam perjalanan di malam tahun baru 2017.
  2. Tidak telat: Para pengguna Uber tentunya tidak ingin melewatkan pesta pergantian tahun tepat pada pukul 12 malam. Oleh karena itu, mereka berusaha untuk sampai ke tempat tujuan sebelum tengah malam. Uber mampu melayani keinginan tersebut. Sejumlah 679 pengguna yang menggunakan Uber tiba di lokasi acara perayaan tepat sebelum pergantian tahun terjadi.
  3. Berbagi perjalanan: Melakukan perayaan malam tahun  baru tentunya lebih menarik jika dilakukan beramai-ramai bersama teman atau kerabat. Oleh sebab itu, banyak pengguna Uber yang melakukan perjalanan di melam tersebut dengan melakukan pemesanan UberPOOL. Sekitar 1.390 pengguna memanfaatkan UberPOOL untuk bersama-sama melakukan perjalanan ke sebuah tempat yang sudah mereka sepakati.
  4. Sebentar Lagi Sampai: Sebagian pengguna Uber ternyata ingin menyampaikan informasi perjalanan mereka kepada teman-temannya yang mungkin sudah ada di lokasi acara perayaan. Hal ini dibuktikan dengan kenyataan bahwa tidak kurang dari 2.272 pengguna memanfaatkan fitur “Share Status” atau “Share ETA” untuk menginformasikan teman bahwa mereka sedikit lagi sampai ke lokasi acara.
  5. Perjalanan yang Andal: Ternyata, walaupun malam tahun baru identik dengan suasana lalu lintas yang padat dan ramai,layanan Uber tetap mengutamakan kenyamanan pelanggan. Di malam tersebut, waktu tunggu uber bagi pelanggannya hanya berkisar sekitat 11,09 menit.

Dengan lima fakta yang diperoleh Uber ini, Uber Indonesia pun memuji para pengemudinya yang melakukan usaha secara maksimal dalam melayani pelanggannya hingga pagi pertama di tahun 2017.

Tags: , , , , ,


COMMENTS