October 30, 2017

Kolaborasi Uber dengan Railink, Hadirkan Transportasi Multimoda di Kota Medan

Penulis: Eko Lannueardy
Kolaborasi Uber dengan Railink, Hadirkan Transportasi Multimoda di Kota Medan  

MOBITEKNO – Uber berkolaborasi dengan Railink, pionir penyedia jasa kereta api bandara di Indonesia. Kemitraan ini hadir dengan tujuan untuk menyediakan pilihan transportasi multimoda yang nyaman dan handal bagi warga Medan yang pulang kampung, turis, dan mereka yang hendak meninggalkan kota Medan melalui Bandara Kuala Namu.

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, kelancaran mobilitas merupakan hal krusial bagi kota Medan. Dengan banyaknya potensi wisata sejarah, keindahan alam Sumatera Utara yang kaya, dan beragam pilihan kuliner, keandalan transportasi sejak mendarat di Bandara Kuala Namu sampai menjelajahi kota Medan praktis menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan.

Melalui kolaborasi ini, warga dan wisatawan yang tiba di bandara Kuala Namu dapat menggunakan layanan kereta api Railink menuju pusat kota Medan selama 40 menit. Begitu tiba di stasiun Railink kota Medan, warga dan wisatawan akan menemukan tempat penjemputan (pick-up point) Uber, sehingga memudahkan mereka melanjutkan perjalanan menjelajah ibu kota Sumatra Utara ini.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT Railink untuk mengantar publik pulang dan pergi ke Bandara Kuala Namu. Melalui kerjasama ini warga Medan, wisatawan dan pelaku perjalanan bisnis akan merasakan perjalanan yang lebih mulus. Dengan berbagi tumpangan mereka akan lebih terkoneksi satu sama lain dan juga dengan transportasi publik," ucap Damian Kassabgi, Director Public Policy Uber Asia Pasifik.

Kemitraan ini juga disambut positif oleh Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto. Ia menuturkan bahwa integrasi antar moda transportasi adalah kunci dalam menjamin kualitas dan kelancaran layanan. Oleh karena itu, PT Railink ikut berkomitmen memperkuat integrasi transportasi multimodal dari satu titik ke titik lain.

"Kami percaya bahwa Uber merupakan mitra yang tepat dalam membangun integrasi multimoda dengan mengedepankan kepastian layanan yang berkualitas, kepastian tarif, dan kepastian keamanan. Tentu saja, ini salah satu cara kami untuk memberikan layanan yang lebih optimal kepada warga dan wisatawan yang tiba di kota Medan," ujar Heru.

Tak hanya sekadar bermitra, penumpang Railink juga bisa mendapatkan keuntungan khusus, yakni voucher promo dengan nilai hingga Rp10.000 untuk setiap perjalanan menggunakan Uber serta kemudahan dalam mengakses Uber di stasiun kota Medan dengan adanya pick-up point Uber di Jalan Jawa serta Jalan Merdeka.

"Dengan menggunakan pilihan multimoda Uber-Railink ini, warga dan wisatawan dapat menghemat waktu tempuh dari bandara Kuala Namu ke kota Medan dan sebaliknya. Opsi ini lebih menghemat waktu dibandingkan dengan bepergian menggunakan kendaraan pribadi yang dapat menghabiskan waktu hingga 2 jam," pungkas Damian.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS