May 25, 2016

Sambut Ramadhan 1437 H Dompet Dhuafa Kampanyekan Zakatnesia

Penulis: Eko Lannueardy
Sambut Ramadhan 1437 H Dompet Dhuafa Kampanyekan Zakatnesia  

MOBITEKNO – Selama bulan Ramadhan 1437 H, Dompet Dhuafa menargetkan 200 ribu penerima zakat yang akan disasar. Dana yang terkumpul dapat mencapai Rp 99 miliar. Target tersebut di dasari semangat membentang kebaikan ke berbagai wilayah di Tanah Air.

Guna menggelorakan semangat berzakat tersebut dari kaum muslimin di Tanah Air, Dompet Dhuafa akan mengusung kampanye  bertajuk Zakatnesia. Kampanye ini sekaligus upaya Dompet Dhuafa untuk mengedukasi masyarakat terkait kekuatan zakat guna pengentasan kemiskinan.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini dihadapan media di Jakarta, (25/5) menegaskan bahwa Zakatnesia adalah gaya hidup berzakat yang terus didorong oleh Dompet Dhuafa. Zakatnesia juga memiliki semangat bahwa jika zakat dioptimalkan dan dikelola baik akan terasa manfaatnya.

"Implementasi semangat Zakatnesia terus kami lakukan di hadapan masyarakat luas di Tanah Air. Lewat pesan yang kami kampanyekan di bulan Ramadhan 1437 H ini diharapkan berkah zakat akan semakin kuat bagi bangsa Indonesia," ujar Ahmad.

Terkait dengan kampanye Zakatnesia di bulan Ramadhan 1437 H, Dompet Dhuafa juga sudah mempersiapkan beragam program yang akan digelar. Ditambahkan oleh Ahmad, diharapkan puluhan program yang digelar oleh Dompet Dhuafa dapat melecut semangat kaum muslim di Tanah Air untuk lebih peduli terhadap sesama.

"Kami juga sudah mempersiapkan puluhan program di bulan Ramadhan 1437 H kali ini. Seluruh program yang kami gelar meliputi berbagai bidang, seperti Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Relief dan Dakwa. Harapannya, banyak kaum muslimin di Tanah Air yang ikut terdorong untuk kelancaran program-program tersebut," pungkas Ahmad.

 

Tags: , ,


COMMENTS