January 24, 2016

Di Tulungagung Tata Super Ace Cetak Rekor 27,74 Km per Liter

Penulis: Desmal Andi
Di Tulungagung Tata Super Ace Cetak Rekor 27,74 Km per Liter  

MOBITEKNO – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors Indonesia kembali menyelenggarakan Tata Super Ace Super Challenge yang ketiga. Ajang adu irit para pemilik pikap Tata Super Ace 1,400 cc diesel ini sebelumnya sudah diadakan di Surabaya dan Lampung pada 2015 lalu.

Pada ajang adu irit ketiga ini, Tata Super Ace mampu memecahkan rekor yang dibuat di dua ajang sebelumnya. Dengan menempuh jarak 50 km dari Tulungagung ke Kediri dan dalam beban penuh, Tata Super Ace milik warga Tulungagung, Tantowi, mampu mencatat rekor 27,74 km per liter. Raihan ini mengalahkan rekor di kota Lampung dan Surabaya.

“Event di Tulungagung, Jawa Timur ini merupakan bukti bahwa TMDI berkomitmen menjadikan program ini sebagai program yang berkelanjutan dan menjadi ajang pembuktian Tata Super Ace 1.400 cc adalah pikap yang irit dan tangguh,” ujar Manoj Arora, Sales Marketing Advisor TMDI dalam rilisnya ke Mobitekno. “Kegiatan ini juga merupakan sarana edukasi mengendara yang efisien dengan beban sesuai daya angkut maksimal sebesar 1 ton,” tambah Manoj.

Dalam tes irit diTulungagung ini Tata Motors menggunakan metode full to full. Panitia mengisi penuh tangki bahan bakar sebelum start dan akan mengisi penuh lagi setelah finish. Hasil pengisian kembali diukur mana yang paling sedikit sebagai pemenangnya. Tata juga membebani dengan muatan semen sejumlah 700 sak untuk 28 peserta. 

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES