January 24, 2016

Bukan iPhone 6c Tetapi iPhone 5se

Penulis: Desmal Andi
Bukan iPhone 6c Tetapi iPhone 5se  

MOBITEKNO – Apple memang berencana mengeluarkan generasi iPhone dengan layar 4 inci. Dan informasi yang beredar, iPhone 4 inci ini akan membawa nama iPhone 6c. Namun, dari sebuah sumber yang dapat dipercaya, yaitu 9to5mac, Apple akan menggunakan nama iPhone 5se.

Device baru ini sebenarnya memiliki kode”N69”. Namun, untuk peluncurannya sekitar bulan Maret atau April ini, kemungkinan beaar Apple akan menggunakan nama iPhone 5se. Menurut sumber dari karyawan Apple, “SE” sendiri bisa berarti special edition karena memiliki desain vintage atau versi “enhanced” dari iPhone 5s.

Desain iPhone 5se sendiri kabarnya tidak jauh berbeda dengan iPhone 5s. Namun jeroannya akan sama dengan iPhone 6 dan 6s. Dapat dikatakan, iPhone 5se ini perpaduan antara iPhone 5s, 6, dan 6s. Salah satunya adalah desain sudutnya yang akan dibuat lengkung seperti pada iPhone 6 dan 6s.

Beberapa pengembangan yang ada di iPhone 5se dari iPhone 5s diantaranya adalah penggunaan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1,2 MP seperti pada iPhone 6, dukungan fungsi panorama yang lebih lebar dan autofocus pada video recorder, barometer untuk aplikasi kesehatan, NFC untuk Apple Pay, penggunaan chip A8 dan M8 seperti di iPhone 6, dan tambahan fungsi Live Photos seperti di iPhone 6s. Apple iPhone 5se juga akan dilengkapi dengan Bluetooth 4.2, VoLTE, dan Wifi 802.11 ac. Sementara untuk pilihan warna, akan tersedia dalam silver, space gray, gold, dan rose gold.

Device baru ini sudah dalam tahap produksi sehingga dalam waktu tidak lama lagi siap untuk diluncurkan. Namun, belum diketahui rencana Apple mengenai harga untuk iPhone 5se ini.

sumber: 9to5mac

Tags: , , , , ,


COMMENTS