December 20, 2016

Kolaborasi Epson dan Desainer Zang Toi Hasilkan Produk Fashion Inovatif

Penulis: Desmal Andi
Kolaborasi Epson dan Desainer Zang Toi Hasilkan Produk Fashion Inovatif  

MOBITEKNO – Desainer Internasional Malaysia, Zang Toi melakukan kerjasama dengan Epson dalam gelaran Mapaysia Fashion Week 2016. Kerjasama ini menghasilkan koleksi yang diberi nama Toi-The Dressmaker, koleksi dari Zang Toi New York. Ditampilkan pertama kalinya dalam Malaysia Fashion Week, koleksi Toi – The Dressmaker dalam Spring/ Summer 2017 yang juga didedikasikan khusus bagi pemberdayaan perempuan. Koleksi ini menampilkan 18 desain busana formal perempuan untuk siang hari dan hasil cetak digital Epson untuk busana cocktail dan busana malam.

Kerjasama antara dua merek, Epson dan Zang Toi ini juga menghasilkan 6 busana dari koleksi Toi – The Dressmaker yang menampilkan desain khusus dengan sentuhan gambar “wayang kulit” yang dicetak secara digital pada kain dengan menggunakan printer digital tekstil Epson SureColour.

“ Saat ini adalah era digital dan kita harus tetap mengikuti tren teknologi terkini khususnya untuk fesyen. Tren, teknologi dan pekerjaan dalam fesyen ada digenggaman. Kolaborasi dengan Epson ini menghasilkan koleksi dengan pesona tidak tertandingi dan dengan pendekatan tak henti bagi kesempurnaan dan keandalan. Tidak ada yang lebih fashionable daripada bermain dengan teknologi,” ungkap Zang Toi. “Saya rasa digital textile printing berkualitas tinggi akan mampu mengganti mencetak dengan sablon untuk pasar dalam skala besar,” tambah Zang Toi.

Printer digital tekstil dye-sublimation Epson SureColor digunakan untuk mencetak desain kain, diatas bahan kain taffeta, yang diciptakan oleh tim dari Toi untuk acara khusus ini. Koleksi desain untuk Toi – The Dressmaker mengambil inspirasi dari koleksi Zang Toi New York Spring Summer 1990.

Bagi Epson sendiri, kerjasama dengan label Zang Toi merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menampilkan berbagai kemampuan rangkaian printer textile SureColor yang mampu mencetak dalam berbagai variasi kain.

“Suatu kebanggaan bagi kami untuk berkolaborasi dan merupakan suatu terobosan baru dalam digital printing dengan Malaysia Fashion Week dengan label Zang Toi yang diakui dunia internasional,” ungkap Danny Lee, General Manager, Sales & Marketing Epson Malaysia. “Kami ingin menampilkan berbagai kemampuan luar biasa printer digital textile Epson dan berbagai kesempatan bagi digital textile printing dalam industri fesyen. Apa yang kita lihat hari ini adalah masa depan digital printing dan titik perubahan bagi industri tekstil. Penampilan koleksi Toi-The Dressmaker menunjukkan bahwa Epson mampu mencetak tekstil berkualitas tinggi yang dapat memenuhi standar dari para desainer fashion,” tutup Lee.

Tags: , , , ,


COMMENTS