September 20, 2016

Pasar Otomotif Bergeliat Selama Agustus, Toyota Catat Penjualan 36 Ribu Unit

Penulis: Desmal Andi
Pasar Otomotif Bergeliat Selama Agustus, Toyota Catat Penjualan 36 Ribu Unit  

MOBITEKNO – PT Toyota Astra Motor berhasil mencatat pertumbuhan penjualan lebih baik dari pertumbuhan otomotif nasional pada bulan Agustus 2016 kemarin. Di tahun 2016, bulan Agustus memang menjadi bulan yang baik bagi pasar otomotif. Di bulan ini, pasar otomotif nasional meningkat 52,5 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Namun, ternyata PT TAM berhasil mencetak angka di atas pertumbuhan otomotif nasional. Selama Agustus 2016, PT TAM berhasil membukukan total penjualan ritel 36.041 unit dengan market share 37,8 persen dan mencatat pertumbuhan hingga 67,1 persen dibandingkan dengan kinerja pada bulan sebelumnya. Angka ini dicapai karena adanya produk-produk baru yang muncul di bulan tersebut, diantaranya adalah Calya dan Sigra. Bahkan di segmen Calya dan Sigra naik hampir 8 kali lipat menjadi 13.208 unit.

““Kami bersyukur karena mampu mencatatkan pertumbuhan sangat signifikan pada Agustus 2016, serta mampu mempertahankan posisi sebagai market leader dengan pangsa pasar 37,8%,” ucap Henry Tanoto, Vice President PT TAM. “Pencapaian positif pada bulan lalu tentu tidak terlepas dari peran pelanggan yang memberikan kepercayaan dan kesetiaan pada produk, teknologi, dan layanan penjualan dan purna jual yang dihadirkan Toyota yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” lanjut Henry.

Meningkatnya penjualan di bulan Agustus ini diharapkan bisa berlanjut ke bulan-bulan selanjutnya. Dengan begitu, Toyota pun dapat berperan serta dalam merangsang pertumbuhan otomotif dalam skala nasional.

Tags: , , , , ,


COMMENTS