September 20, 2016

Zahir Ajak Pengembang Aplikasi Bisnis Bergabung ke Dalam Zahir Connected Apps

Penulis: Eko Lannueardy
Zahir Ajak Pengembang Aplikasi Bisnis Bergabung ke Dalam Zahir Connected Apps  

MOBITEKNO – PT Zahir International, pengembang aplikasi Zahir Accounting belum lama ini telah meluncurkan program kerja sama bertajuk "Zahir Connected Apps". Program kerja sama ini sengaja digelar sebagai wadah bagi aplikasi-aplikasi bisnis yang ingin terhubung datanya dengan aplikasi akuntansi Zahir dalam menyediakan laporan keuangan secara real-time.

Salah satu aplikasi bisnis yang sudah terintegrasi dengan Zahir Connected Apps adalah aplikasi Pawoon, yakni aplikasi POS kasir berbasis online (cloud) untuk membantu proses pencatatan penjualan di bisnis restoran. Ditegaskan oleh Ahmad selaku CEO Pawoon bahwa setiap bisnis restoran selain membutuhkan pengelolaan penjualan juga membutuhkan pengelolaan keuangan secara lengkap.

"Kami menerima banyak permintaan dari pengguna Pawoon untuk menyediakan integrasi dengan aplikasi akuntansi untuk memudahkan proses pembuatan laporan keuangan. Oleh karena itu, kami memilih bekerjasama dengan aplikasi akuntansi ternama Zahir Accounting," ujar Ahmad.

Hal senada juga ditegaskan oleh Business Manager PT Zahir Internasional Indra Septiady. Ia menegaskan Setelah bergabung dengan Zahir, data yang Pawoon hasilkan akan langsung terhubung ke dalam aplikasi Zahir tanpa harus menginput ulang. Tentu saja hal tersebut akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang membutuhkan laporan keuangan secara real time.

"Kerja sama Zahir dengan Pawoon bertujuan untuk memudahkan pelanggan di bisnis restoran guna mengelola usahanya dengan mudah. Program Zahir Conneted Apps yang kami integrasikan dengan Pawon dapat bekerja secara optimal, mulai dari mengelola penjualan di kasir hingga menghasilan laporan keuangan dengan mudah," ujar Indra.

Zahir Connected Apps memberi peluang bagi pengembang aplikasi untuk memperluas potensi pasar mereka melalui puluhan ribu perusahaan pengguna aktif Zahir Accounting. Pengguna aplikasi Zahir Accounting saat ini juga bisa saja membutuhkan aplikasi lain selain akuntansi untuk menunjang kebutuhan bisnis mereka.

PT Zahir Internasional merupakan perusahaan pengembang software akuntansi dan bisnis dengan nama Zahir Accounting sejak 1996. Kini produk Zahir hadir di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia melalui jaringan cabang, agen dan reseller dan digunakan di lebih dari 50 perguruan tinggi ternama. Hingga saat ini, Zahir Accounting telah digunakan lebih dari 60.000 pengguna di seluruh Indonesia.

 

Tags: , , ,


COMMENTS