October 19, 2016

Grab Hadirkan GrabHitch, Layanan Nebeng Bagi Para Komuter

Penulis: Eko Lannueardy
Grab Hadirkan GrabHitch, Layanan Nebeng Bagi Para Komuter  

MOBITEKNO – Di Indonesia, Grab terus melakukan gebrakan. Kali ini, platform pemesanan layanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara tersebut menghadirkan layanan terbaru, GrabHitch (Nebeng). Layanan ini sengaja dihadirkan dengan menawarkan perjalanan jarak jauh door-to-door dengan biaya terjangkau untuk para komuter yang tinggal di wilayah pinggiran Jakarta.

Berbagi tumpangan menggunakan sepeda motor, GrabHitch (Nebeng) mengadopsi sistem terjadwal yang mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang yang memiliki arah/rute sama. Pada akhirnya, layanan terbaru dari Grab ini dapat mengurangi jumlah kendaraan yang melintas di jalan dan dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

"GrabHitch (Nebeng) berupaya menjembatani kesenjangan, yakni memberi peluang bagi pengemudi roda dua yang melakukan perjalanan setiap harinya ke pusat kota dengan penumpang. Dengan begitu, semakin banyak pengemudi yang tersedia untuk mengatasi kebutuhan transportasi pada jam sibuk, seperti pagi dan sore hari," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Studi internal yang dilakukan Grab terhadap 10.000 komuter Jabodetabek menunjukkan bahwa lebih dari 73% komuter melakukan perjalanan seorang diri ke tempat mereka bekerja menggunakan kendaraan pribadi. Sementara itu, studi yang sama juga mengungkapkan bahwa 70% dari mereka bersedia untuk berbagi tumpangan guna menutupi biaya bahan bakar.

Untuk itulah, pengemudi sepeda motor yang melakukan perjalanan menuju tempat kerjanya kini dapat mengurangi biaya perjalanan dengan memanfaatkan GrabHitch (Nebeng). Layanan ini juga dirancang untuk menutupi variabel biaya pengemudi, seperti bahan bakar dan depresiasi kendaraan.

"Tarif perjalanan dengan GrabHitch (Nebeng) dihitung berdasarkan jarak perjalanan dan diinformasikan di awal. Dengan begitu, penumpang bisa langsung untuk mempertimbangkan biaya yang harus dibayar sebelum melakukan pemesanan," ujar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Untuk merayakan peluncuran GrabHitch (Nebeng), Grab juga menawarkan promo khusus bagi para pengguna pertamanya. Pengguna dapat menikmati potongan tarif sebesar Rp 5.000 mulai tanggal 19 hingga 26 Oktober 2016 dengan memasukkan kode promo GRABHITCNEBENG sebelum melakukan pemesanan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS