September 18, 2016

Tindak Lanjuti Program Twitter Amplify, Twitter Gandeng Stasiun Radio

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tindak Lanjuti Program Twitter Amplify, Twitter Gandeng Stasiun Radio  

MOBITEKNO – Percakapan di Twitter telah beranjak ke berbagai platform, termasuk radio agar sebuah konten bisa dinikmati para pendengar. Keterpautan Twitter dengan industri radio Nusantara pun menjadi hal mau tidak mau pasti akan terjadi.

Hari ini, Twitter Indonesia mengumumkan kemitraan strategis dengan salah satu grup radio terbesar Tanah Air, MRA Broadcast Media, melalui Twitter Amplify. Kemitraan ini akan membantu kedua belah pihak untuk menjangkau lebih banyak orang di berbagai penjuru Indonesia dan merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Twitter dengan perusahaan radio penyiaran di kawasan Asia Pasifik. 

Twitter Amplify memudahkan perusahaan media dan brand untuk dapat mengabadikan keseruan di radio dan menyebarkannya ke pengguna Twitter di manapun mereka berada. Pengguna pun dapat dengan segera menghidupkan kembali momen-momen tersebut dan melihatnya pertama kali melalui layar ponsel mereka pada saat berinteraksi dalam sebuah percakapan di Twitter.
 
Sejak digelar tahun 2105, Twitter Amplify sudah menjaring lebih dari 200 perusahan media besar di seluruh dunia untuk tujuan menjangkau audience yang lebih luas.

Di sini, pengguna Twitter dapat menyaksikan cuplikan keseruan pertandingan olah raga hingga kemeriahan ajang bergengsi dunia lainnya, langsung dari smartphone mereka.

Penelitian Twitter menunjukkan, bahwa 87 persen pengguna di Indonesia melihat konten video pertama kali dari Twitter. Selain itu, 46 persen dari pengguna berusia 25-34 adalah pengunggah video di Twitter secara aktif.

Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia, menyatakan, “Kami selalu mencari partner yang memiliki kesamaan visi. Kami percaya kemitraan ini akan mendorong pendengar radio dan pengguna Twitter Indonesia untuk menjadi semakin terhubung dengan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini.”

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS