December 21, 2016

Sambut Hari Ibu, Twitter Indonesia Luncurkan Emoji Khusus Karya Komunitas Perempuan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sambut Hari Ibu, Twitter Indonesia Luncurkan Emoji Khusus Karya Komunitas Perempuan  

MOBITEKNO – Berbeda dengan Hari Ibu (Mother's Day) di kebanyakan negara yang jatuh pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei, Hari Ibu di Indonesia ditetapkan pada tanggal 22 Desember sejak tahun 1953.

Menyambut Hari Ibu tahun ini, Twitter meluncurkan emoji spesial didesain khusus oleh komunitas @buibuksocmed yang bisa digunakan hingga tanggal 25 Desember mendatang.

Ini menjadi emoji pertama di Indonesia yang dibuat langsung oleh komunitas perempuan di Indonesia dan didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia. Pengguna dapat melihat emoji Hari Ibu ini setiap kali men-tweet dengan tagar #HariIbu, #KisahIbu, dan #RangkulIbu.

""

Chici Utami (@chicme), perwakilan@buibuksocmed menyambut baik kolaborasi pertama kali ini. Komunitas @buibuksocmed terbentuk melalui media sosial karena persamaan peran, visi, dan semangat di antara anggotanya.

“Kami ingin saling mendukung dan merangkul dalam menghadapi berbagai tantangan dan keseruan menjadi seorang ibu. Media sosial seperti Twitter membantu kami untuk bisa berbagi informasi dan merangkul lebih banyak ibu yang mungkin membutuhkan support group untuk mendukung mereka menjalani keseharian sebagai seorang ibu,” tambahnya.

Selain meluncurkan emoji spesial, @buibuksocmed juga menggelar sesi khusus di #BlueRoomID pada hari Kamis, 22 Desember mendatang. Mereka akan mengadakan siaran langsung Periscope dan menjawab berbagai pertanyaan seputar: “me time” setelah menjadi seorang ibu, kecantikan saat dan setelah melahirkan, serta bagaimana menciptakan support system bagi para ibu. Partisipan dapat mengirimkan pertanyaan dengan salah satu tagar di atas, mulai hari ini hingga hari Kamis, jam 14.00 WIB.

Teguh Wicaksono, Partnerships Manager, Twitter Indonesia, menyebutkan, “Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan komunitas perempuan di Indonesia dan kami bangga bisa berkolaborasi dengan @buibuksocmed untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna perempuan di Indonesia.”

Twitter dan @buibuksocmed mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi kisah dan dukungan yang ingin diberikan kepada para ibu dengan menggunakan salah satu dari tagar #HariIbu, #KisahIbu, atau #RangkulIbu. Tentunya dengan men-tweet foto atau video yang berisi bentuk dukungan bagi para ibu.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS