August 17, 2016

Apresiasi Keinginan Pengunjung, Toyota Tampilkan 8 Lini Produk Kendaraan Dress-Up

Penulis: Desmal Andi
Apresiasi Keinginan Pengunjung, Toyota Tampilkan 8 Lini Produk Kendaraan Dress-Up  

MOBITEKNO – Tidak hanya mobil-mobil dengan spesifikasi interior serta eksterior standar yang ditampilkan di booth Toyota pada ajang GIIAS 2016, tetapi Toyota juga menghadirkan 8 lini produk kendaraan yang sudah dimodifikasi (Dress-Up) sedemikian rupa sehingga penampilannya lebih sporty dan menarik. Ke-8 mobil Dress-Up ini di desain oleh tim desain Toyota Astra Motor dengan konsep Clean and Sleek.

Dari ke-8 mobil yang sudah dimodifikasi ini, satu diantaranya tampil lebih spesial karena tampil benar-benar berbeda dengan aksen stiker dan eksterior yang lebih kuat, yaitu Toyota Veloz Tigre. Tujuh mobil lainnya adalah Agya TRD AT White, Yaris TRD AT White, Vios TRD AT Silver, Veloz 1.5 AT White, Avanza G MT, Hilux TRD White, dan Innova V MT. Ke-8 mobil tersebut tampil berbarengan dengan produk-produk yang sudah dijual resmi di pasar Indonesia di booth Toyota, Hall 10 ICE BSD.

“Melalui tema global Clean and Sleek dengan nafas Lets Go Beyond di dalamnya, Dress-Up yang dilakukan tim desain TAM ini hanya berupa light modification (modifikasi ringan) yang tujuannya untuk menguatkan karakter original mobil,” kata Prana Jiwandhana, salah satu anggota tim desain Toyota Astra Motor. “Ubahan dilakukan untuk menguatkan aksen dan karakter mobil melalui stiker serta penggantian ukuran velg,” tambah Prana.

Semua moifikasi yang dilakukan oleh tim desain TAM ini tetap menonjolkan kesan dinamis. Penggunaan pola stiker disesuaikan dengan karakter yang sudah ada pada mobil tersebut.

“Kami berharap melalui penampilan 8 line-up ini pelanggan akan terinspirasi untuk melakukan modifikasi sehingga kendaraan Toyota yang dimilikinya lebih mempresentasikan diri mereka,” lata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Satu yang spesial dari 8 line-up mobil Dress-Up tersebut adalah Toyota Veloz Tigre. Modifikasi yang dilakukan di mobil ini berada di tingkat high modification. Dengan tema Tugh and Advance, banyak ubahan yang dilakukan tim desain TAM pada eksterior Veloz 1.3 AT ini.kata ‘Tigre’ sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti Harimau. Oleh sebab itu, karakter bagian depan Veloz ini diubah seperti karakter harimau yang sedang marah, tetapi dipadukan dengan aura atletis dari seorang atlit.

Mulai dari bumper depan, Grille Cover spion, Side Body Moulding, Side Skirt, Roof ornament, hingga bumper belakang dimodifikasi untuk menciptakan karakter yang gagah dan garang layaknya harimau marah. Bahkan, kombinasi warna pun dipikirkan matang-matang di semua bagian. Velg Tigre menggunakan ukuran 16 inci dan fog lamp menyatu dengan tampilan lampu utama agar kesan gagah semakin terlihat.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS