August 17, 2016

HUT RI: Ada Acara Seru-Seruan 17-an untuk Para Pengunjung GIIAS 2016

Penulis: Desmal Andi
HUT RI: Ada Acara Seru-Seruan 17-an untuk Para Pengunjung GIIAS 2016  

MOBITEKNO – Merdeka! Gelaran otomotif berskala international, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 turut menyabut hari kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai aktivitas. Panitia pun mengajak seluruh masyarakat pecinta otomotif, komunitas, peserta pameran, serta para awak media yang meliput setiap harinya ikut dalam perayaan hari kemerdekaan ini.

“Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pengunjung serta peserta pameran untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan dan menyalurkan semangat 45 di GIIAS 2016 dengan berpartisipasi di acara ‘Seru-Seruan 17-an’ yang dapat diikuti tanggal 17 Agustus,” ujar Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer GIIAS 2016. “Di perayaan Hari Kemerdekaan ini kami menghadirkan berbagai acara 17-an yang turut didukung oleh sejumlah APM. Berbeda dengan acara 17-an pada umumnya, GIIAS 2016 menghadirkan acara kemerdekaan yang memiliki hubungan erat dengan dunia otomotif namun tetap membawa semangat dirgahayu,” lanjutnya.

Apa saja Seru-Seruan 17-an yang bisa diikuti oleh para pengunjung dan peserta pameran? Salah satunya adalah ‘Semangat Tarik Truk’ (SETRUK). Acara yang diselenggarakan oleh APM Fusi dan Hino ini menantang para peserta untuk menarik truk dengan menggunakan tali tambang hingga ke garis akhir.

Lalu ada juga ‘Semua Bisa Ikut’ (SABI). Seru-seruan ini akan dilaksanakan di booth Suzuki. Suzuki menantang para peserta untuk dapat memasuki mobil Suzuki Karimun sebanyak-banyaknya. Peserta yang masuk ke dalam mobil pun harus dapat bertahan selama dua menit. Peserta terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang.

Berbeda dengan dua booth tadi, brand motor KTM pun menyelenggarakan kegiatan yang mereka namakan ‘Slow Motor Race’ (SLOMOT). Pesera akan ditantang untuk mengendarai motor KTM dengan mode slow motion, dan peserta paling lambat sampai garis akhir akan dinobatkan sebagai pemenangnya.

Khusus di hari kemerdekaaan ini, GIIAS 2016 sudah aktif sejak pukul 8.30 pagi karena panitia mengajak para peserta dan pengunjung untuk melakukan upacara bendera terllebih dahulu di area lobby Convention Hall ICE.  Selain tiga aktivitas tadi, masih banyak aktivitas lainnya untuk menyemarakkan kemerdekaan RI, seperti panjat pinang dan keseruan di setiap booth. Sebagai penghormatan untuk jasa para guru dan pahlawan, di tanggal 17 Agustus 2016 ini, khusus untuk guru, pengaajar, polisi, dan anggota TNI bisa masuk GIIAS 2016 secara gratis asalkan menunjukkan kartu identitas mereka sebagai anggota pengajar, polisi, atau TNI.

Tags: , , , , ,


COMMENTS