December 15, 2016

Mau Pesan Uber? Kini Bisa Lewat LINE Messenger

Penulis: Desmal Andi
Mau Pesan Uber? Kini Bisa Lewat LINE Messenger  

MOBITEKNO – LINE Messenger semakin memanjakan para penggunanya dengan menambahkan layanan pemesanan Uber di dalam aplikasinya. LINE dan Uber baru-baru ini melakukan kolaborasi untuk memanjakan pengguna LINE, terutama yang sering menggunakan layanan Uber. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendekatkan jarak dan menghubungkan warga Indonesia lewat pengalaman baru serta memberikan kemudahan pemsesanan perjalanan yang aman dan andal. Cara ini tentunya akan semakin memudahkan dalam mendapatkan layanan Uber bagi para pengguna LINE.

Dengan adanya kolaborasi antara LINE dan Uber ini, pengguna LINE cukup memasukkan account resmi Uber di LINE mereka, yaitu @UberID. Nantinya, pemesanan bisa dilakukan sama seperti menggunakan aplikasi Uber seperti biasanya. Kolaborasi ini bisa dinikmati pengguna LINE tidak hanya di kota Jakarta, tetapi juga Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Bahkan, bagi pengguna yang memesan Uber lewat aplikasi LINE, kedua perusahaan ini memberikan promo menarik di dalamnya, hingga diskon 50 persen untuk sekali perjalanan.

“Kami melihat kebutuhan masyarakat terhadap alternatif pilihan dan pemesanan transportasi cukup tinggi. Semuanya harus serba cepat dan praktis, termasuk cara pemesanannya,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia. “Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kali ini kami bekerja sama dengan Uber lewat LINE Business Connect, dimana para pengguna LINE dapat menikmati berbagai penawaran dan program menarik, bahkan bisa memesan kendaraan Uber langsung dari smart portal LINE,” tambah Ongki.

Kolaborasi LINE dan Uber merupakan upaya dari LINE untuk memberikan ragam layanan, informasi dan servis 24 jam sehari, dimanapun dan kapanpun di ujung jari penggunanya di
Indonesia. LINE Business Connect merupakan produk layanan dari LINE yang ditujukan bagi pemilik bisnis/ brand agar dapat menghubungkan pengguna langsung dengan layanan maupun bisnis (O2O – Online to Offline) melalui program penjawab interaktif, diantaranya komunikasi pribadi antara pengguna dan partner secara langsung, pesan kustom, info lokasi, balance inquiries, e-learning, pembelian tiket, dan pemesanan lewat LINE Official Account.

“Uber selalu mencari cara baru untuk menghubungkan masyarakat dengan pilihan mobilitas yang aman dan handal semudah menyentuh satu tombol. Dengan integrasi ini, para pengguna LINE di Indonesia bisa terus terhubung dan berinteraksi baik di LINE maupun di perjalanan bersama Uber,” ujar Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia. “Integrasi Uber di LINE baru bergulir dan nantikan penambahan fitur serta pengalaman baru selanjutnya. Uber sangat senang bekerja sama dengan LINE untuk mendekatkan jarak dan menghubungkan warga dengan menghadirkan lebih banyak pengalaman Uber di platform LINE,” Alan menambahkan.

Cara memesan Uber dan berbagi hadiah potongan biaya perjalanan sangat mudah, pengguna cukup mengunduh aplikasi LINE, lalu menambahkan @UberID – akun resmi Uber di LINE dan klik “Request a Ride” di layar chat untuk melakukan pemesanan perjalanan. Setelah perjalanan, klik notifikasi hadiah, dan pilih teman sebanyak-banyaknya yang akan dibagikan hadiah.

Tags: , , , , ,


COMMENTS