February 9, 2017

Tidak Ingin Aplikasinya Mudah di-Uninstall, Banyak Perusahaan Ingin Bekerjasama dengan LINE

Penulis: Desmal Andi
Tidak Ingin Aplikasinya Mudah di-Uninstall, Banyak Perusahaan Ingin Bekerjasama dengan LINE  

MOBITEKNO – LINE X merupakan salah satu inovasi yang dilakukan LINE di Indonesia dan cukup sukses berjalan di tahun 2016 lalu. Sejumlah perusahaan seperti GO-JEK, Alfamart, hingga Uber memanfaatkan aplikasi instant messenger ini untuk menjalankan bisnisnya. Mengapa bisa begini?

“Salah satu yang mereka inginkan adalah bisnis berjalan dengan satu aplikasi. Pengguna smartphone saat ini tidak mudah untuk diminta bertahan dengan sebuah aplikasi tertentu. Apalagi jika aplikasi tersebut jarang digunakan. Bahkan pengguna smartphone dengan spesifikasi device yang tidak tinggi, mereka dengan mudahnya meng-uninstall aplikasi tertentu jika jarang digunakan,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia di Jakarta, Rabu, 8/2/2017. “Instant Messenger merupakan aplikasi yang jarang di un-install karena menjadi media berkomunikasi dengan banyak pengguna smartphone lainnya. Oleh sebab itu, dengan bisnis model yang LINE miliki, beberapa perusahaan ingin bergabung dengan LINE untuk menjalankan roda bisnisnya,” tambah Ongki. 

LINE memang menyasar para anak-anak muda, terutama generasi millenial. Generasi ini cukup selektif dalam memilih aplikasi untuk smartphone mereka. Oleh karena itu, LINE terus mengembangkan inovasi yang bisa dijalankan dalam satu aplikasi. 

LINE X GO-JEK atau LINE X Uber misalnya. Layanan ini bisa menjadi menjadi pilihan menarik bagi pelanggan GO-JEK dan Uber. Bahkan, dibandingkan dari aplikasi utamanya, ada keuntungan tambahan yang bisa didapat, seperti Point yang bisa ditukar dengan sticker LINE menarik. Bahkan, promosi dan diskon menarik bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi Instant Messenger ini. 

Melihat perkembangan LINE yang cukup menggembirakan, LINE terus berusaha mengembangkan inovasinya agar bisa meraih lebih banyak pengguna dan bisa menjadi Smart Portal teratas di tahun 2019 nanti. Salah satu yang akan diperkenalkan tahun 2017 ini adalah LINE Jobs untuk mencari pekerjaan dan LINE Academy yang akan membantu pelajar di Indonesia mendapatkan materi belajar di sekolah secara online. 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS