August 12, 2016

Di GIIAS 2016 Kia Luncurkan All New Sportage Generasi Ke-4 dan Grand Sedona

Penulis: Desmal Andi
Di GIIAS 2016 Kia Luncurkan All New Sportage Generasi Ke-4 dan Grand Sedona  

MOBITEKNO – Setelah diperlihatkan kepada awak media pada bulan Juni kemarin, akhirnya Kia All New Sportage Generasi ke-4 hadir resmi di Indonesia. Kehadiran kendaraan berjenis SUV ini akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Kendaraan ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di Frankfurt International Motor Show pada September 2015.

Ada banyak fitur pada SUV terbaru buatan KIA ini. Selain desain yang modern dan stylish, All New Sportage juga dibekali dengan mesin Nu 2.0 Dual CVVT yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 158 PS pada 6.200 rpm. Struktur kendaraan juga menggunakan Hot Stamped Steel yang mencapai 51 persen dan Advanced High Strength Steel (AHSS). Di sisi teknologi, Kia juga membekalinya dengan berbagai fitur canggih, seperti Downhill Back Control, Hill Start Assist Control, 6 airbag, hingga Vehicle Stability Management. Ada tiga varian yang dibawa Kia untuk All New Sportage di Indonesia, yaitu All New sportage AT, All new Sportage GT Line,dan All New Sportage GT Line Ultimate dengan fitur dan teknologi paling lengkap.

“Setelah diperkenalkan pertama kalinya di Frankfurt International Motor Show 2015 lalu. Kini All New Sportage Generasi ke-4 hadir resmi di Indonesia,” kata Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia. “Kehadiran Kia All New Sportage ini turut meramaikan pasar SUV di Indonesia. Desainnya modern dan stylish,” tambah Hartanto.

Selain Kia All New Sportage Generasi ke-4, Kia Mobil Indonesia juga memeperkenalkan Kia Grand Sedona dengan kapasitas kabin yang luas. Kendaraan yang cukup populer di luar Indonesia ini, hadir dengan mesin 3.3 Liter V6 MPI yang dapat menghasilkan tenaga hingga 2870 PS pada 6.400 rpm. Berbeda dengan varian sebelumnya dengaan jenis mesin MPI ini membuat performa Kia Grand Sedona menjadi mobil terbesar di kelasnya, tetapi hemat bahan bakar.

Kia juga menghadirkan Kia New Picanto yang cukup populer di Indonesia. Sejak diluncurkan tahun 2014, Picanto telah meraih penghargaan. Versi terbaru Picanto ini membawa desain yang lebih stylish dan sporty dengan grille yang lebih luas.

Tags: , , , , ,


COMMENTS