November 9, 2016

Ajak Teman Daftar ShopBack, Bisa Bantu Yayasan Cinta Anak Bangsa

Penulis: Desmal Andi
Ajak Teman Daftar ShopBack, Bisa Bantu Yayasan Cinta Anak Bangsa  

MOBITEKNO – Shopback, layanan belanja online yang menggunakan sistem cashback melakukan kerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk membantu para anak-anak bangsa yang kurang mampu meraih impian tertinggi mereka melalui gerakan sosial #BerbagiKebaikanCashback. Kerjasama ini diresmikan pada hari Rabu, 9/11/2016, di kantor Shopback, Wisma 77, Jakarta.

Kerjasama yang dilakukan Shopback dan YCAB ini dilakukan berasarkan hasil survei yang dilakukan ShopBack bahwa ternyata konsumen ShopBac juga menginginkan dampak sosial dari berbagi kebaikan dalam metode cashback dari ShopBack. Selama ini ShopBack memang selalu berbagi kebaikan melalui cashback yang dibagikan kepada konsumen, setiap kali mereka belanja di merchant-merchant yang tergabung di ShopBack. Bahkan, dari Januari 2016 hingga saat ini, Shopback telah mengumpulkan cashback hingga Rp 22 miliar dan lebih dari Rp 9 miliar telah diambil oleh para konsumen ShopBack.

“Kerjasama ini dilakukan karena ShopBack dan konsumennya ingin berbagi dengan cara donasi melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Berbagi kebaikan cashback bisa dilakukan untuk siapa saja yang membutuhkan,” ujar Indra Yonathan, Country Manager dan Co-Founder ShopBack Indonesia. “Nantinya, anak-anak yang berprestasi dalam YCAB bisa diberi kesempatan untuk bekerja ke berbagai startup yang tergabung di ShopBack,” tambah Indra.

Rumah Belajar YCAB sendiri adalah pusat pembelajaran masyarakat yang menawarkan konsep sekolah terbuka yang didukung oleh pemerintah. Program yang ditawarkan memungkinkan anak muda putus sekolah untuk menyelesaikan pendidikan setara SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMA (Sekolah Menengah Atas) bagi anak muda putus sekolah. Selain itu, Rumah Belajar juga menawarkan keterampilan dasar yaitu Bahasa Inggris dan Komputer. Saat ini Rumah Belajar YCAB telah didirikan di 26 provinsi di Indonesia. 

“Kami mengapreasi gerakan sosial yang diinisiasi ShopBack, sebuah startup yang telah mampu menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan anak muda pra-sejahtera di Indonesia.Kami memiliki spirit yang sama dengan ShopBack, yaitu berbagi kebaikan,” ujar Benny Harmanto, Director Hope (Hands-on Operation for Entrepreneurship/Employmen mewakili YCAB. “Target kami adalah 5 juta anak-anak Indonesia bisa mendapat akses pendidikan yang memadai. Saat ini baru tercapai sekitar 3 juta anak,” tambah Benny.

Cara kerja ShopBack untuk kerjasama ini adalah mengajak setiap orang, teman, dan keluarga untuk bergabung serta mendaftar ke dalam gerakan #BerbagiKebaikanCashback melalui website ShopBack. Dengan ajakan ke setiap orang untuk bergabung ke aktivitas sosial ini,secara otomatis telah menyumbangkan Rp 5.000 ke YCAB. Kegiatan sosial ini berlaku dari tanggal 11 November 2016 hingga 3 desember 2016.

Tags: , , , ,


COMMENTS