November 9, 2016

Huawei Luncurkan Huawei Mate 9 dengan Kamera Leica Dual-Lens

Penulis: Desmal Andi
Huawei Luncurkan Huawei Mate 9 dengan Kamera Leica Dual-Lens  

MOBITEKNO – Smartphone flasghip Huawei Mate 9 dengan kemampuan kamera yang andal akhirnya hadir untuk konsumen Huawei di dunia. Smartphone ini diluncurkan pada tanggal 3 November 2016 kemarin di Munich, Jerman. Ada dua jenis Mate 9 yang diperkenalkan Huawei ini, yaitu Huwei Mate 9 dan Porsche Design Huawei Mate 9. Keduanya dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang tinggi dan kamera dual lens dari Leica generasi kedua.

"Dalam mengembangkan Huawei Mate 9, kami mulai dengan pertanyaan yang sederhana – Bagaimana kita dapat meningkatkan setiap elemen dari pengalaman menggunakan smartphone?" kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group. "Seperti yang kita ketahui untuk budaya pelaku bisnis saat ini, kebuthan smartphone yang cepat dan fungsional hanyalah langkah awal. Pengguna smartphone masa kini juga menginginkan desain yang cantik dilengkapi dengan beragam fitur-fitur intuitif.  Berdasarkan temuan tersebut, kami menciptakan dua perangkat baru, baik untuk hardware maupun software. Hasilnya adalah seri Mate yang diluncurkan hari ini, baik secara fisik di luar maupun kemampuan di dalamnya,” tambah Richard.

Kamera memang menjadi salah satu fitur yang dinanti-nanti konsumen smartphone. Penggunaan dual-lens dari Leica 2nd generation ini mampu membuat smartphone ini begitu pintar dan cerdas dalam menangkap objek, layaknya menggunakan kamera Leica yang legendaris. Namun, selain kamera, Huawei Mate 9 juga dilengkapi dengan chipset Kirin 960 yang diklaim Huawei sebagai prosesor tercepat di dunia untuk saat ini. Huawei 9 juga telah menggunaka antarmuka EMUI 5 yang memudahkan pengguna dalam menggunakan Android. Baterainya yang berkapasitas 4.000 mAh juga didukung dengan teknologi SuperCharge yang mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 20 menit.

""

Porsche Design Huawei Mate 9

Berbeda dengan Huawei Mate 9, model Porsche Design Huawei Mate 9 memiliki desain yang stylish dengan layar lengkung Amoled 5,5 inci. Porsche Design Huawei Mate 9 juga tampil dalam satu warna eksklusif, yaitu Graphite Black. Sementara Huawei Mate 9 hadir dalam pilihan warna Black, Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown dan Ceramic White.

Gelombang pertama untuk peluncuran kedua smartphone HUAWEI Mate 9 ini akan tersedia di Cina, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand dan Uni Emirat Arab.

Tags: , , , ,


COMMENTS