October 16, 2017

Beberapa Jam Lagi Huawei akan Umumkan Mate 10 dengan Chip Kirin 970. Tonton Di Sini!

Penulis: Iwan RS
Beberapa Jam Lagi Huawei akan Umumkan Mate 10 dengan Chip Kirin 970. Tonton Di Sini!  

MOBITEKNO – Hampir semua vendor besar telah mengumumkan produk smartphone andalannnya untuk dipasarkan sepanjang sisa tahun 2017 hingga tahun depan. Masuk awal kuartal keempat 2017, kini giliran Huawei yang dalam beberapa jam lagi akan memperkenlakan smartphone pamungkasnya, Huawei Mate 10, ke publik global.

Seperti pendahulunya Huawei Mate 9 yang dirilis tahun lalu, Munich, Jerman kembali dipilih Huawei sebagai kota perhelatan bagi Mate 10 di akhir tahun 2017 ini (lihat gambar).

Seperti peluncuran produk smartphone global lainnya, acara peluncuran Mate 10 yang rencananya berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB ini juga akan disiarkan secara langsung melalui live streaming video agar dapat disaksikan langsung oleh para netizen.

Apa saja yang akan dijagokan Huawei pada Mate 10 ini? Sudah pasti bukan hanya kamera gandanya yang sudah jadi ‘trademark’ Huawei dan juga tren layar dengan bezell tips.

Selain kamera dan layar, baik Mate 10 dan kawan-kawannya (Mate 10 Pro, Mate 10 Lite, Mate 10 Porsche Edtion) akan mengandalkan chipset/SoC/chip paling gres dari Huawei, yaitu HiSilicon Kirin 970.

""

""

Chip ini menjadi istimewa karena diklaim sanggup memproses aplikasi berbasis komputasi AI (Artificial Intelligence) lebih cepat dan efisien dari chip kompetitor karena didukung oleh unit hardware AI khusus di dalamnya. Huawei menyebutnya sebagai NPU (Neural Processing Unit).

Dengan dukungan NPU, Kirin 970 dapat menjalankan AI computing task lebih cepat dan hemat daya. Berdsarkan pengujian benchmark image recognition yang dilakukan Huawei secara internal, Kirin 970 dapat memproses 2 ribu gambar (image) per menit..

HiSilicon Kirin 970 merupakan chip octa-core (8 core) yang terdiri dari 4 core Cortex-A73 (performance cluster) dan 4 core Cortex A53 (power efficiency cluster). Sedangkan pad unit GPU, Kirin 970 akan mengusung Mali G72 MP8. Berdasarkan informasi terakhir, Kirin 970 akan diproduksi melalui proses manufaktur TSMC 10 nm (sama dengan Apple A11 Bionic).

Apa saja deretan fitur lengkap dari Huawei Mate 10 yang akan resmi diumumkan Huawei sore/malam ini? Saksikan langsung melalui saran live stream di bawah ini.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS