January 6, 2016

Di CES 2016, Huawei Perkenalkan Smartphone, Smartwatch, dan Tablet Baru

Penulis: Desmal Andi
Di CES 2016, Huawei Perkenalkan Smartphone, Smartwatch, dan Tablet Baru  

MOBITEKNO – Ada banyak produk unggulan yang dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2016. Para produsen berlomba-lomba menampilkan teknologi dan inovasi terbarunya dalam ajang tahunan ini.Begitu juga dengan Huawei yang kali ini menyodorkan smartphone, smartwatch, dan tablet terbarunya kepada publik luas.

Salah satu smartphone unggulan yang diperkenalkan Huawei adalah Huawei Mate 8. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi sehingga banyak yang menyamakan dengan produk flagship Samsung atau Apple. Mate 8 memiliki bentang layar 5 inci dengan tampilan 1080p. Prosesor menggunakan HiSilicon Kirin 950 buatan Huawei dan sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, Mate 8 juga memiliki kamera utama 16 MP, memori up to 4 GB, dan internal storage hingga 64 GB. Baterainya pun cukup besar, yaitu 4.000 mAh yang dapat menyuplai listrik hingga 3 hari. Smartphone ini akan dipasarkan terlebih dahulu untuk kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika Selatan, dan Meksiko dengan harga sekitat US$ 645-750.

Selain smartphone kelas premium, Huawei juga memperkenalkan seri menengah, yaitu Huawei G8 dengan bentang layar 5,5 inci. Smartphone yang akan memiliki nama GX8 di Amerika ini akan dijual dengan harga sekitar US$ 350.

Huawei juga akan menyguhkan tablet baru seri MediaPad M2 dengan ukuran layar 10,1 inci berkemampuan 1920×1200 pixel. Tablet baru ini akan berbahan dasar aluminium dengan ketebalan hanya 7,35 mm. Tablet ini direncanakan akan dijual dengan harga mulai US$ 349 pada tahun ini.

Terakhir, Huawei juga menyajikan jam tangan pintar. Smartwatch yang semakin populer di masyarakat turut membuat Huawei terjun juga ke wearable device ini. Untuk smartwatch, tampaknya Huawei menyasar ke pasar yang lebih feminin. Generasi baru smartwatch Huawei ini rencananya akan masuk ke pasar Amerika sekitar bulan Maret 2016.

Sumber: gizmag

Tags: , , , , ,


COMMENTS