October 5, 2016

GnB Accelerator Kembali Mengundang Startup di Asia Tenggara

Penulis: Eko Lannueardy
GnB Accelerator Kembali Mengundang Startup di Asia Tenggara  

MOBITEKNO – GnB Accelerator kembali membuka pendaftaran bagi startup di Asia Tenggara untuk bergabung dalam program akselerasi batch kedua yang akan dimulai pada Desember tahun ini. Program akselerasi yang merupakan kerjasama antara perusahaan IT terbesar dari Jepang, Infocom Corporation dan Fenox Venture Capital dari Silicon Valley ini telah memulai debut pertama mereka pada awal tahun di Indonesia. 

Enam startup terpilih di batch pertama telah berhasil mengikuti tiga bulan rangkaian program yang terdiri dari mentorship, support, training, dan funding. GnB Accelerator akan memberikan investasi sebesar US$ 50.000 (setara dengan 650 juta Rupiah) beserta office space di Jakarta, konsultasi di bidang hukum, serta bimbingan langsung oleh mentor dan investor terbaik. 

Kentaro Hashimoto, Program Manager dari GnB Accelerator menuturkan, "GnB demo day perdana telah berhasil mengundang lebih dari 150 investor dari Asia Tenggara. Dari keenam startup yang mengikuti program demo day, beberapa diantaranya sudah mendapatkan pendanaan dan sisanya sedang dalam proses fundraising."

Adapun keenam startup yang telah berhasil melewati program pada batch pertama adalah 4Doctor, Ahlijasa, HipCar, KlikDaily, LocalBrand Asia, dan XWORK. Dimana salah satu startup bimbingan GnB Accelerator yaitu Ahlijasa, berhasil memenangkan kompetisi Startup World Cup dan akan mewakili Asia Tenggara pada Grand Finale di San Fransisco pada Maret 2017 mendatang.

Pada batch kedua ini, GnB Accelerator menargetkan bisnis yang mendaftar adalah startup yang berbasis web-or-app software seperti consumer internet, services, software as a service (Saas), cloud service serta startup di bidang kesehatan berbasis teknologi informasi. GnB juga memberi perhatian khusus kepada startup yang memiliki potensi mengembangkan bisnisnya pada tingkat regional maupun internasional.

Pendaftaran untuk batch kedua telah berlangsung dan akan ditutup pada 31 November 2016. Startup founders kini bisa mendaftarkan startup mereka dengan mengisi aplikasi di laman http://www.gnb.ac. Hingga saat ini sudah lebih dari ratusan startup yang mendaftar untuk batch kedua.

 

Tags: , ,


COMMENTS