August 5, 2016

Aruba Tawarkan Solusi Lingkungan Kerja Mobile yang Transparan

Penulis: Desmal Andi
Aruba Tawarkan Solusi Lingkungan Kerja Mobile yang Transparan  

MOBITEKNO – Lingkungan kerja yang nyaman kini menjadi salah satu hal penting untuk meningkatkan produktivitas dari para karyawannya. Oleh sebab itu, lingkungan kerja yang serba kaku saat ini mulai tidak populer. Salah satu situasi yag mulai banyak diaplikasikan banyak perusahaan untuk menunjang produktivitas adalah lingkungan kerja yang mendukung mobile first. Inilah hasil dari penelitian global dengan tema “Mobility, performance and Engadgement” dari The Economist Intelligence Unit (EIU) baru-baru ini. Penelitian ini disponsori oleh Aruba, anak perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa perusahaan yang menjalankan lingkungan kerja yang serba mobile, justru mengalami kenaikan dalam hal produktivitas (16%), kreativitas (18%), kepuasan (23%), dan loyalitas (21%), dibandingkan perusahaan-perusahaan yang masih menjalankan lingkungan kerja konvensional. Dan rata-rata karyawan yang senang menjalankan lingkungan kerja mobile adalah pekerja yang ada di rentang usia millenial. Namun, sistem ini bukan hanya untuk kaum millenial. Menurut penelitian EIU, bekerja secara mobile bukan mutlak milik generasi muda. Oleh sebab itu, perusahaan-perusahaan semakin perlu untuk menempatkan teknologi mobile sebagai prioritas utama.

“Para pekerja di usia muda kini lebih senang dengan situasi kerja yang nyaman, aktivitas dilakukan secara mobile, dan menggunakan sistem BYOD dari perangkat mobile bawaannya,” ujar Justin Chiah selaku Direktur dan General Manager Aruba Asia Tenggara dan Taiwan. “Oleh sebab itu, Aruba yang menjadi bagian dari Hewlett Packard siap mendukung hal tersebut melalui perangkat-perangkat nirkabel yang mudah digunakan dan memiliki banyak sensor untuk kemudahan menjalankan aktivitas pekerja di sebuah perusahaan,” tambah Justin.

Berbagai perangkat nirkabel dari Aruba seperti Wi-Fi Router pintar memang telah siap menunjang sistem kerja secara mobile. Bahkan, perangkat Aruba ini telah ditunjang oleh teknologi modern sehingga memudahkan pekerja saat mengakses Wi-Fi. Salah satu contohnya adalah penerapan Wi-Fi Hotspot. Aruba menawarkan produk tanpa harus berganti password saat berpindah dari satu router ke router lainnya. Dengan demikian, pekerja tidak direpotkan dengan proses otentikasi akses nirkabel setiap kali berpindah tempat.

“Bayangkan, saat Anda bekerja di sebuah tempat dengan sebuah akses nirkabel dari ruangan tersebut, lalu berpindah ke ruangan lain dengan access point berbeda, biasanya mereka akan berganti akses dengan password yang berbeda lagi,” kata Robert Suryakusuma, Country Manager Aruba Indonesia. “Namun, solusi dari Aruba tidak demikian. Perangkat Aruba memungkinkan pekerja tetap dalam satu akses walaupun berpindah access point dalam satu gedung perkantoran. Bahkan, dengan aplikasi tertentu, posisi setiap peerja bisa diketahui dengan pasti,” tutup Robert.

Tags: , , ,


COMMENTS