February 4, 2016

DRE: Buktikan Ketangguhan Datsun GO+ Panca Lahap Jalur Ekstrim di Kalimantan

Penulis: Eko Lannueardy
DRE: Buktikan Ketangguhan Datsun GO+ Panca Lahap Jalur Ekstrim di Kalimantan  

MOBITEKNO – Akhir Januari 2016 lalu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun kembali sukses menyelesaikan Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ke-3 etape ke-3. Di etape terakhir ini, para riser diajak kembali berpetualang serta mengeksplorasi kekayaan budaya di Kalimantan Barat.

DRE merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang akan menempuh lebih dari 10.000 kilometer dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi puluhan mobil Datsun melewati ratusan kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. Kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015 atau bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia.

Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia menegaskan bahwa kegiatan DRE ini tidak hanya sekadar untuk menunjukkan kualitas serta performa Datsun dalam menaklukan jalur Kalimantan yang ekstrim. Melalui program ini, PT NMI juga ingin menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kearifan budaya lokal Indonesia.

Datsun Risers Expedition gelombang ke-3 etape ketiga ini juga mempunyai ragam kegiatan yang sama seperti etape sebelumnya. 15 risers berkonvoi mengendarai 5 mobil Datsun GO+ Panca dari Pontianak, Landak, Ngabang, Entikong, kemudian kembali lagi ke Pontianak. Selain mengunjungi dealer Datsun, para risers juga berkesempatan untuk singgah ke sejumlah destinasi menarik di Pontianak dan sekitarnya.

Risers juga berkesempatan merasakan pengalaman yang tak terlupakan, yakni berinteraksi bersama Suku Dayak, penghuni Rumah Betang Panjang Saham. Dalam kunjungan ini, mereka juga akan dilibatkan dalam kegiatan CSR berupa pendonasian sejumlah dana dan buku-buku pendidikan, serta melakukan beragam aktifitas yang dapat menginspirasi warga penghuni rumah adat terpanjang di Indonesia tersebut.

"Kami bangga bahwa Datsun telah berhasil menaklukan Kalimantan dan mendapat tanggapan positif dari para risers yang langsung merasakan ketangguhan Datsun GO+ Panca, meski seringkali berhadapan dengan kondisi jalan yang cukup memacu adrenalin. Ini merupakan bukti bahwa hanya Datsun yang terbukti tangguh dan paling berani melakukan ekspedisi menaklukan medan-medan yang menantang di Indonesia" tutup Hana.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS