August 29, 2016

Perjalanan Pertama Datsun Risers Expedition 2 Sukses Lewati Alam Tanah Rencong

Penulis: Eko Lannueardy
Perjalanan Pertama Datsun Risers Expedition 2 Sukses Lewati Alam Tanah Rencong  

MOBITEKNO – Datsun Risers Expedition (DRE) 2 memulai perjalanan dari ujung barat Indonesia, atau tepatnya dari kota Banda Aceh. DRE, ekspedisi keliling INdonesia ini kembali digelar untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca. Tahun lalu, DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu Kilometer tanpa berganti mobil.

DRE 2 dimulai dari Banda Aceh menggunakan empat mobil Datsun GO+ Panca. Diikuti sebanyak 12 risers terpilih dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE, petualang ini diawali dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh. Selanjutnya, mereka bergerak ke Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan.

Pada hari kedua, seluruh riser yang ikut serta diajak berpetaualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh. Rangkaian kegiatan DRE 2 di Aceh ditutup dengan pesta rakyat yang mengambil tema "Datsun Galak Loen", sebuah mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Aceh.

Sejalan dengan tema utama DRE 2 "Do More Explore More", Datsun juga mengangkat sosok pahlawan lokal yang menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar. Kali ini, Mustafa Kamal yang diangkat menjadi pahlawan lokal versi Datsun. Ia adalah pemenang Datsun Rising Challenge 2 yang berhasil memanfaatkan potensi alam dengan mengolah garam menjadi aneka pembersih kebutuhan rumah tangga.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Jika tertarik berpartisipasi di ajang DRE 2 ini, para risers bisa mengunjungi tautan berikut.

Tags: , , , , ,


COMMENTS