February 3, 2016

Di Tengah Pasar Hard Disk yang Lesu, WD Masih Catat Penjualan Sebesar US$ 251 Juta

Penulis: Desmal Andi
Di Tengah Pasar Hard Disk yang Lesu, WD Masih Catat Penjualan Sebesar US$ 251 Juta  

MOBITEKNO – Pendapatan bersih ini baru saja dilaporkan Western Digital. Laporan yang mencatat hasil tahun fiskal kedua 2016 yang berakhir pada 1 Januari 2016 lalu menginformasikan bahwa Western Digital meraih pendapatan kotor sebesar US$ 3,3 miliar dan pendapatan bersih sebesar US$ 251 juta.

Dalam bentuk tunai, Western Digital mampu menghasilkan pendapatan US$ 598 juta dari operasional mereka selama kuartal fiskal kedua. Dengan begitu, WD mengakhiri kuartal fiskal dengan jumlah total kas sebesar US$ 5,4 miliar.

“Kami terus menjalankan bisnis dengan baik karena kami mengelola bisnis kami dalam lingkungan ekonomi global yang semakin menantang,” ujar Steve Milligan, CEO Western Digital. “Meskipun total hard disk yang ada lebih rendah dari perkiraan, tetapi penyimpanan kami untuk kuartal Desember tumbuh sampai dengan 69,1 Exabyte,” tambah Milligan.

Hasil pendapatan yang diraih Western Digital ini sebenarnya menurun dibandingkan tahun lalu. Namun, di tengah pasar hard disk yang lesu, hasil ini masih menggembirakan. Western Digital dapat membuktikan bahwa perusahaannya masih menjalankan bisnisnya dengan baik.

Tags: , ,


COMMENTS