October 2, 2016

14 Truk Scania Ini Membentuk Jam yang Berputar 24 Jam Penuh

Penulis: Desmal Andi
14 Truk Scania Ini Membentuk Jam yang Berputar 24 Jam Penuh  

MOBITEKNO – Ada banyak cara dan konsep untuk membuat sebuah video menjadi viral, termasuk di dunia otomotif. Brand Volvo merupakan salah satu pemain di industri truk yang sering melakukan pembuatan video menarik untuk huburan para konsumennya. Kini, hal yang sama dilakukan oleh Scania, anak perusahaan Volkswagen yang berkedudukan di Swedia. Sejumlah 14 truk melakukan atraksi menarik dengan konsep sebuah jam yang berputar 24 jam.

Dari tayangan video yang ada di Internet, Scania mengerahkan 14 truk lengkap dengan trailernya untuk membuat sebuah jam raksasa. Jam raksasa ini dibentuk di sebuah area bekas lapangan udara dengan luas sekitar 70.000 meter persegi. Jam ini lengkap dengan penanda waktu jam, menit dan detik dan berputar selama 24 jam penuh pada tanggal 20 September 2016 lalu.

Ke-14 truk Scania tersebut dibagi dalam tiga lengan yang berputar sebagai jam, menit, dan detik. Lima truk yang paling banyak bergerak adalah yang memposisikan sebagai jarum detik. Kelima truk ini harus bergerak terus secara konstan untuk membentuk rotasi selama 60 detik. Agar pergerakan jam bisa dilakukan dengan mulus, dibutuhkan 90 supir truk yang bekerja secara bergantian.

Sumber: Scania

Tags: , ,


COMMENTS