October 2, 2016

Mercedes Perkenalkan Mobil Listrik dari Generasi EQ

Penulis: Desmal Andi
Mercedes Perkenalkan Mobil Listrik dari Generasi EQ  

MOBITEKNO – Akhirnya, mobil listrik keluaran Mercedes-Benz benar-benar hadir di Paris Motor Show 2016. Mercedes membawa mobil listrik dalam generasi EQ dan desainnya sudah sangat dekan dengan fase produksi. Mobil ini bisa menempuh jarak hingga 480 km. Kemunculan mobil listrik ini sudah diperkirakan banyak orang dengan hadirnya teaser berupa video di banyak website.

Mercedes EQ Generation ini dibangun dengan konsep SUV Coupe. Mobil dibekali dengan dua motor listrik dan baterai yang dapat menghasilkan output hingga 300 kilowatt. Mobil ini juga memiliki fitur All-Wheel Drive.

EQ sendiri merupakan kata lain dari Electric Intelligence. “Mobil tanpa emisi gas buang adalah masa depan,” kata Dieter Zetsche, CEO Daimler AG an Head of Mercedes-Benz Cars, seperti dikutip dari Motortrend. “Brand EQ akan menjadi kendaraan listrik masa depan yang komprehensif, berteknologi, dan penuh inovasi,” lanjut Zetsche.

""

Generasi mercedes EQ ini dibangun sebagai mobil dengan empat penumpang dan memiliki fitur infotainment yang inovatif. Desain interiornya memiliki nuansa “electro look” dengan berbagai kontrol yang menggunakan sistem sentuh tanpa tombol. Dilengkapi dengan layar sentuh 24 inci, mobil memberikan berbagai interaksi dengan penumpang, termasuk navigasi.

Sementara itu, menurut Mercedes-Benz, mobil masa depan harus menggunakan campuran bahan baja, aluminium, dan karbon fiber untuk menjaga bobot totalnya tetap ringan, seperti yang terlihat pada generasi EQ ini.

Namun, diluar kendaraan itu sendiri, EQ hadir untuk mencoba menawarkan ekosistem baru sebuah mobil listrik dengan produk, layanan, teknologi, dan inovasi di dalamnya, termasuk layanan pengisian daya listrik dan unit penyimpanan energi di rumah.

""

Tags: , , , ,


COMMENTS